5 Cara Mengencangkan Kulit Kendur Akibat Diet

5 Cara Mengencangkan Kulit Kendur Akibat Diet

Banyak wanita yang mengeluhkan mengapa kulit mereka mengendur setelah melakukan diet. Hal ini memang wajar terjadi karena sebelumnya kulit tubuh mengembang akibat kelebihan lemak. Kulit yang mengendur akibat diet tidak enak untuk dipandang, terlebih bagi wanita-wanita yang ingin selalu tampil sempurna, kulit kendur adalah “night mare”.

Penyebab kulit menjadi kendur setelah diet sebenarnya sangat mudah ditebak. Kulit kendur terjadi akibat orang yang melakukan diet tidak menyertainya dengan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan pengencangan kulit seperti olahraga.

Selain terlihat sangat buruk, kulit yang mengendur juga tidak enak untuk disentuh. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Karena, kulit apabila dirawat dan diberi nutrisi, serta dengan melakukan beberapa gerakan olahraga ringan, kulit akan kembali kencang dan elastis.

Berikut berikut 5 (lima) cara yang bisa anda lakukan untuk mengencangkan kembali kulit anda yang mengendur.

1. Minum Air Putih Yang Cukup

Seseorang yang melakukan diet seringkali tidak meminum air putih dengan jumlah yang cukup. Karena, mereka takut akan menjadi gemuk. Padahal sebenarnya air putih sangat baik bagi kesehatan dan tidak menyebabkan gemuk. Dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari akan membuat kulit menjadi lembab, sehat serta terhindar dari dehidrasi kulit yang diakibatkan oleh penguapan.

Tahukah anda bahwa sebenarnya kulit yang lembab merupakan rahasia mengapa kulit bisa menjadi kencang. Manfaat lain dari air putih bagi kesehatan diantaranya adalah sebagai pelarut racun di dalam tubuh. Apabila tubuh anda bebas dari racun maka otomatis anda pun akan memiliki kulit yang sehat pula.

2. Olahraga Secara Rutin

Zaman modern yang serba mudah ini menyebabkan orang banyak merupakan olahraga. Banyak wanita yang malas untuk berjalan kaki dan lebih memilih menggunakan mobil atau motor untuk pergi kesuatu tempat, sekalipun tempat itu dekat.

Olahraga tidak harus selalu di lakukan di Gym melainkan juga bisa dilakukan dengan berjalan kaki, atau menaiki tangga, serta melakukan beberapa aktivitas, seperti mengangkat beban. Jangan ragu untuk mengangkat beberapa beban yang sedikit berat. Karena itu juga merupakan bentuk dari olahraga.

Dengan rajin berolahraga anda akan mendapatkan kembali kulit yang kencang dan bentuk tubuh yang indah. Namun, apabila anda ingin pergi ke gym untuk berolahraga maka itu juga lebih baik.

3. Stretching

Stretc dalam bahasa Indonesia bisa diartikan mengulur atau merentang (peregangan). Kegiatan ini termasuk juga olahraga, dimana kita bisa merentangkan tangan, mengangkat tangan ke atas, menariknya ke kiri maupun ke kanan. Kegiatan ini akan membantu anda mengencangkan kembali kulit dan otot yang kendur akibat diet.

Bagian lengan, bagian perut, dan bagian paha merupakan bagian-bagian yang rawan kendor. Oleh karena itu, intensifkan streching pada bagian-bagian tersebut.

4. Pijat Dengan Cream Kolagen

Anda bisa melakukan pemijatan dengan menggunakan cream kolagen pada daerah-daerah kulit yang mengendur. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar peredaran darah. Selain itu, krim yang mengandung kolagen akan membantu kulit mendapatkan kembali elastisitasnya. Anda tidak harus datang ke tukang pijat untuk melakukannya. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah sambil bersantai-santai.

5. Konsumsi Buah Dan Sayuran

Melakukan diet bukan berarti kita tidak boleh memakan ini-itu. Ketika makan, seringkali wanita yang melakukan diet melupakan sayur-sayuran dan buah-buahan dalam menu mereka. Padahal, dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan maka proses diet tersebut akan lebih berhasil, itu karena buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak mengandung serat.

Serat tidak akan membuat anda menjadi gemuk. Justru sebaliknya, dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat akan membuat tubuh serta kulit anda terlihat lebih sehat dan kencang.