5 Cara Meningkatkan Hormon Bahagia dan Membuat Hal Sulit Menjadi Mudah | Tren.co.id

5 Cara Meningkatkan Hormon Bahagia dan Membuat Hal Sulit Menjadi Mudah | Tren.co.id

Tren. Co. Id – Sebagian besar orang pasti pernah menghadapi yang namanya kesedihan. Namun, dibalik itu semua ada cara yang bisa dilakukan agar kembali bahagia. Kita tentu mengetahui, rasa bahagia dapat dipicu oleh hormon endorphin yang memberikan kenyamanan hingga kita bisa bahagia lagi atau move on dari kesedihan. Nah, sobat inilah tips yang bisa membuat hormon bahagia di tubuh meningkat.

1. Pelukan

Pelukan hangat yang datang dari orang-orang tersayang membuat anda lebih nyaman dan kebahagiaan. Untuk itu, ketika anda mengalami kesedihan, jangan heran bila pelukan orang yang disayang menjadikan anda merasa bahagia dan bangkitnya neurotransmitter oxytocin sehingga anda merasa lebih senang ketika dipeluk.

2. Sinar matahari

Bangun di pagi hari akan membuat anda merasa makin bahagia dan anda tak akan tergesa-gesa menyiapkan diri serta bagun pagi dapat meningkatkan hormone serotonin yaitu pembuat rasa bahagia.

3. Mengingat hal yang menyenangkan

mengenang sesuatu yang menyenangkan, menjadikan anda ikut merasa bahagia. Ketika anda bersedih usahakan untuk mengingat sesuatu yang menyenangkan seperti ketika mendapat kejutan dan hadih dari orang-orang terdekat.

4. Tertawa

Tertawa menjadikan anda semakin bahagia. Mungkin anda akan tampak konyol, namun dengan tertawa akan menjadikan semua hal terlihat mudah dan anda tidak merasa terpaksa ketika melakukan sesuatu.

5. Berkumpul dengan teman

Berkumpul bahkan bercerita dengan teman akan menjadikan anda lebih bahagia. Anda juga tidak akan merasa sunyi dan sepi sebab anda berada di sekitar orang-orang yang menyayangi anda dan tentunya banyak cerita bahagia yang akan anda dengar ketika berkumpul teman.

Sobat, itulah 5 tips yang bisa anda lakukan agar hormon bahagia di tubuh bisa meningkat. Berbahagialah untuk anda sendiri, bukan bahagia untuk membuat orang lain bahagia.