5 Cara Merawat Kasur Agar Awet

5 Cara Merawat Kasur Agar Awet

5 Cara Merawat Kasur Agar Awet

Sobat, percaya atau tidak, selama setahun kita manusia dapan membuang di kasur waktu sekitar tiga ribu jam. Kenyamanan pada kasur mempengaruhi kualitas kesehatan sehingga menjadi meningkat untuk ikut mendorong produktivitas sehari-hari dalam beraktivitas.

Walau tampak ringan, perlunya perawatan kasur sangat penting. Berdasarkan pengalaman, hanya dua sampai tiga tahun keadaan kasur sudah rusak. Namun, untuk membeli kasur secara rutin tidaklah mudah. Sebab harga kasur tidaklah murah.

Nah,inilah cara perawatan kasur sehingga pemakaiannya awet seperti dikutip bedroom.about.com.

Ternyata Ini Dia Cara Merawat Kasur Dengan Mudah

  1. Rotasi Kasur Secara Teratur

Keseringan lupa dengan rutinnya kasir di rotasi.jutru langkah in bisa membuat umur menjadi panjang.anda dapat melakukan rotasinya dengan mengubah arah yang umumnya digunakan kepala ke kaki atau kaki ke kepala dengan setiap satu bulan membaliknya.

Bila penggunaan matras tidak rutin,kasur anda bisa mudah terkena kelembapan udara,debu,potongan-potongan sel kulit mati dari keringat sampai kulit.

  1. Jangan Melompat-Lompat Di Atas Kasur

Umumnya kebiasaan anak-anak suka melompat-lompat di kasur.disarankan untuk menghindari keadaan ini sebab bisa menyebabkan pegas dalam kasur soak.

  1. Jangan Biarkan Hewan Peliharaan Tidur Di Atas Kasur

Bagaimanapun bersihnya hewan peliharaan anda, tetap saja ada kutu tak tampak yang terbawa olehnya.bersihkan kasur secara teratur dengan vacuum cleaner sehingga kutu dari hewan kesayanganmu terusir serta hindari membawa mereka tidur di kasur.

  1. Rutin Dijemur Di Bawah Sinar Matahari

Jemur kasur di bawah sinar matahari secara teratur,sehingga terbebas dari bau dan bakteri.ketika kasur diganti,usahakan kasur berada di udara bersih sehingga umur kasur akan lebih panjang umurnya. Justru harus diingat agar setiap sepuluh tahun mengganti kasur agar ketika tidur terjaga kesehatan tulang belakang.

Itulah tadi beberapa tips untuk menjaga kasur anda supaya tetap awet, semoga bermanfaat dan bisa membuat kasur terpelihara lebih baik.