5 Cara Mudah Dalam Menjaga Kesehatan Kandungan

5 Cara Mudah Dalam Menjaga Kesehatan Kandungan

Tren.Co.Id – Menjaga kesehatan kandungan tentunya harus benar – benar di perhatikan, karena jika tidak maka di khawatirkan akan menyebabkan kerusakan pada kandungan atau bahkan menyebabkan keguguran. Bagi anda yang akan menjadi calon ibu baru, maka perhatikanlah cara menjaga kesehatan kandungan dan bayi anda, agar tidak penasaran maka perhatikan artikel yang berikut ini.

5 Langkah Mudah Dalam Menjaga Kesehatan Kandungan Anda

Salah satu cara menjaga kesehatan kandungan anda yakni dengan mengikuti kelas olahraga, biasanya jenis olahraga yang bisa diikuti oleh ibu hamil ini seperti kelas yoga. Jika anda bergabung dengan kelas ini, maka anda akan menemukan ibu hamil lainnya, dengan demikian maka anda bisa bertukar pengalaman selama masa kehamilan.

  1. Jangan Lupa Mengkonsumsi Susu

Bagi anda para ibu hamil, jangan lupa untuk mengkonsumsi susu khusus ibu hamil. Ada banyak sekali jenis susu ibu hamil yang bisa anda konsumsi seperti prenagen, lactamil, dan yang lainnya. Dengan mengkonsumsi susu ini, maka nutrisi dan vitamin pun akan anda dapatkan sehingga sang bayi akan tetap sehat, biasakan untuk mengkonsumsi susu ini selama dua atau tiga kali dalam sehari.

Baca Juga : Ibu Hamil, Ini 5 Cara Mencegah Keguguran Yang Harus Diperhatikan

Selain menerapkan cara diatas, jangan lupa untuk berkonsultasi pada sang dokter kandungan. Dengan banyak bertanya, maka anda akan mengetahui apa saja yang harus dilakukan selama masa kehalilan dan mana yang tidak boleh di lakukan. Anda bisa meminta antar suami untuk memeriksa keadaan kandungan selama satu bulan sekali atau dua minggu sekali.

Jika usia kehamilan anda semakin tua, maka cobalah untuk bertanya pada dokter tentang posisi si calon bayi. Jika posisi bayi tidak tepat, maka tanyakan pada dokter bagaimana solusi baiknya, dengan bertanya biasanya dokter akan memberikan solusi yang tepat pada anda.

Stress bisa menyebabkan masalah pada kandungan anda, jika ada masalah yang terlalu besar dan menjadi fikiran anda maka biasanya bisa berakibat pada kandungan. Meskipun sang buah hati masih kecil dan msih dalam perut, bukan berarti dia tidak bisa merasakan penderitaan sang mama lho, oleh sebab itulah lebih baik anda mengurangi rasa stress tersebut.

Suplemen atau vitamin saat hamil pun sangat penting bagi anda, biasanya dokter akan memberi beberapa contoh resep seperti vitamin bagi anda selama kehamilan. Dengan mengkonsumsi vitamin ini maka sang bayi pun akan selalu sehat dan tetap kuat.

Baca Juga : Bahaya Minum Air Putih Berlebih yang Tidak Anda Ketahui

Dengan mengikuti cara – cara diatas, maka anda tak perlu mengkhawatirkan kandungan anda, karena sang bayi pun akan sehat dan kuat sampai ia di lahirkan nanti. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi jenis makanan sehat.