5 Cara Mudah Mempercantik Wajah Secara Alami

5 Cara Mudah Mempercantik Wajah Secara Alami

5 Cara Mudah Mempercantik Wajah Secara Alami

Setiap wanita dilahirkan dengan anugerah berupa wajah yang cantik. Setiap wanita juga memiliki pendapat dan definisi nya sendiri-sendiri mengenai kecantikan. Ada yang mengidentikkan kecantikan dengan kulit putih, ada yang mengidentikkan kecantikan dengan aura positif, dan lain lain.

Dari sekian banyak definisi yang ada, apakah mungkin jika kita menggabungkan semuanya? Mulai dari kulit yang bersih dan sehat, serta aura positif yang terpancar dari wajah. Jawabnya, tentu saja bisa! Ada berbagai macam cara seorang wanita mempercantik dirinya, mulai dari perawatan yang sederhana hingga perawatan khusus.

Namun, dewasa ini, perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami mulai banyak dilirik, terutama oleh wanita di Indonesia, karena perawatan dengan bahan-bahan alami sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu, bahan-bahannya pun bisa kita temukan dengan mudah baik di rumah maupun di pasar.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mempercantik wajah. Maka secara tidak langsung, kita akan bisa menekan pengeluaran untuk membeli produk kosmetik yang notabene berharga mahal.

Walau demikian, menggunakan bahan alami bukan tanpa kelemahan. Bahan alami membutuhkan pengetahuan, serta waktu untuk membuatnya. Sehingga, bagi anda yang sibuk, kecil kemungkinan anda bisa menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki banyak waktu luang, memilih bahan alami merupakan pilihan tepat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mempercantik wajah secara alami.

1. Mulailah dengan rajin membersihkan wajah

jika anda rajin membersihkan wajah. Maka, secara otomatis wajah akan terhindar dari kotoran seperti debu dan polusi yang setiap hari menerpa wajah. wajah yang selalu dibersihkan akan membuatnya menjadi tampak lebih bersinar sehat dan cantik.

2. Mengkonsumsi buah buahan segar

Dengan banyak mengkonsumsi buah buahan segar yang banyak mengandung vitamin c vitamin a dan vitamin b kompleks, wajah anda akan tetap sehat dan cantik. Selain itu, buah-buahan yang banyak mengandung vitamin c juga merupakan sumber utama antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

Tidak hanya sampai disitu saja, manfaat buah-buahan juga dapat digunakan untuk memperhalus kulit serta mencerahkannya. Contohnya buah apel, buah ini dianjurkan oleh sejumlah para ahli untuk dikonsumsi setiap hari. Selain buah apel, buah jeruk, manga, pepaya dan kiwi juga merupakan jenis buah yang kaya akan vitamin dan manfaat terutama bagi kesehatan kulit wajah.

3. Konsumsi Sayur Sayuran

Selain buah, ada sayur-sayuran yang juga sebagai sumber nutrisi bagi kulit . Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran berwarna hijau dan hijau gelap karena sayur-sayuran ini banyak membantu kulit untuk melakukan regenarasi sel-selnya. Jika asupan nutrisi serta gizi terpenuhi maka kulit akan menjadi kuat, elastis serta kencang. Selain itu, dengan regenerasi yang lancar pada sel sel kulit, manfaatnya akan membuat wajah tampil terlihat lebih awet muda.

4. Masker

Selain memberikan nutrisi vitamin dan gizi dari dalam untuk kulit wajah, memberikan nutrisi serta perawatan dari luar juga sangat penting. Karena dengan begitu, wajah anda akan mendapatkan nutrisi dan vitamin dari luar juga. Aktifitas ini dapat meningkatkan efektivitas makanan yang kita konsumsi.

Ada banyak cara untuk merawat wajah dari luar, diantaranya adalah dengan menggunakan masker. Masker wajah tidak harus berasal dari produk-produk kecantikan yang dijual di pasaran. Melainkan juga bisa berasal dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Misalnya masker madu, madu kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit sehingga banyak wanita yang mulai memanfaatkan madu untuk mempercantik kulit mereka. Madu sudah digunakan untuk mempercantik kulit sejak zaman dahulu. Dan hingga kini madu masih tetap diandalkan menjadi salah satu bahan kecantikan yang masih banyak digandrungi oleh wanita.

Selain madu, masih ada banyak masker alami yang bisa kita gunakan seperti masker pisang, masker kentang, masker lemon, masker jagung dan lain sebagainya.

5. Senyum dan Tertawa

Sebersih apapun wajah anda, seputih apapun kulit anda, jika tidak ada senyum tersungging di sana maka anda tidak akan terlihat cantik. Menghiasi wajah dengan senyuman akan membuat anda semakin menarik. . Selain itu, senyum akan membuat wajah anda menjadi sehat. Dengan sering tersenyum, otot-otot wajah akan bekerja dan akan secara otomatis membuat wajah anda tetap cerah ceria. Selain tersenyum, tertawa juga merupakan salah satu terapi yang dapat anda manfaatkan. Banyak tertawa membuat orang menjadi awet muda, tapi jangan kelewatan ya.. nanti dikira orang kurang waras hehe. Jaga kecantikan anda dengan hal-hal sederhana, selamat mencoba :).