5 Cara Mudah Mengatasi Penyakit Varises

5 Cara Mudah Mengatasi Penyakit Varises

Tren.Co.Id – Penyakit varises merupakan salah satu penyakit bagian kaki yang sering kita jumpai, penyakit ini tidak memandang gender sehingga bisa ditemui pada pria ataupun wanita. Jika penyakit ini terjadi, maka sudah pasti mengurangi rasa percaya diri terutama saat menggunakan celana ataupun rok mini.

Tidak hanya orang tua, tetapi anak remaja pun bisa saja terkena penyakit ini karena pola hidup tak sehat. Penyebab penyakit varises ini ada berbagai macam, contohnya saja seperti terlalu lama berdiri baik itu saat bekerja ataupun dirumah, selain itu juga bisa dikarenakan adanya gen atau pewarisan sifat dari orang tua.

Untuk mengatasi masalah penyakit varises ini, berikut akan dijelaskan cara alami dalam menyembuhkan varises.

Ini Dia 5 Cara Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Varises

Salah satu cara menyembuhkan penyakit varises ini adalah dengan rajin berolahraga, caranya adalah dengan melakukan gerakan duduk beberapa saat dan kemudian berdiri lagi selama lima belas menit. Tujuan dari olahraga ini untuk memperlancar aliran darah yang menuju jantung, sehingga tetap sehat dan juga tidak terjadi penyakit apapun.

Berikutnya adalah dengan menjaga berat badan, apabila anda merasa berat badan terlalu berlebihan maka bisa mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung serat dan vitamin saja. Selain itu juga, jangan lupa untuk banyak minum air putih agar terhindar dari penyakit dehiderasi. Cara ini tentu akan berpengaruh pada berat badan, sehingga keseimbangan berat tubuh tetap terjaga.

Jika anda merasa obesitas, maka segera lakukan diet sehat atau menurut resep dokter saja, tujuannya agar lemak dalam perut tidak semakin bertambah. Salah satu penyebab varises adalah obesitas, oleh karena itu anda harus menghindari dengan cara tetap menjaga tubuh. Diet tidak harus dengan cara berpuasa, bisa juga dengan mengkonsumsi sayur, buah dan jenis vitamin lain yang bermanfaat.

Baca Juga : 5 Cara Alami Mengatasi Sakit Perut

Pada saat anda sedang duduk santai, maka biasakan untuk meninggikan kaki agar tidak terjadi penyakit varises, tujuannya adalah untuk mengurangi perenggangan pada bagian pembuluh vena. Jika merasa lelah, maka anda bisa menurunkan lagi kaki anda kemudian setelah beberapa menit kemudian naikkan lagi posisi kaki.

  1. Jangan Terlalu Lama Berdiri

Banyak orang yang melakukan pekerjaannya dengan cara berdiri selama berjam jam, contohnya seperti SPG rokok atau pihak marketing yang terjun langsung kelapangan. Hal ini tentun saja membuat mereka seharian berdiri tegak, tetapi jika istirahat maka sebaiknya duduk dengan meninggikan kaki.

Baca Juga : 5 Bahaya Duduk Terlalu Lama Yang Tidak Anda Sadari

5 cara alami ini semoga bisa membantu anda dalam menyembuhkan penyakit varises, sehingga kaki terlihat lebih cantik dan juga menambah rasa percaya diri.