5 Cara Terbaik Menolak Lamaran Nikah | Tren.co.id

5 Cara Terbaik Menolak Lamaran Nikah | Tren.co.id

Menikah untuk wanita dan pria dewasa adalah hal sakral yang tujuannya menyatu dua insan yang saling mencintai. Tapi bagaimana jika anda tidak menyukai seseorang yang mencoba untuk melamar anda? Anda harus mampu memiliki cara terbaik menolak lamaran nikah tersebut agar ia tidak tersinggung dan tidak sakit hati.

Walaupun menolak lamaran seseorang terkesan sulit tapi sebenarnya anda harus katakan saja apa yang anda rasakan sebab jika anda tidak cinta namun dipaksakan itu tentu saja tidak baik. Bagaimana cara menolaknya?

Cara Terbaik Menolak Lamaran Nikah

Cara terbaik menolak lamaran nikah yang pertama adalah anda harus menjelaskan apa alasan anda menolak lamaran tersebut. Coba tanyakan di dalam hati anda apa alasan anda menolaknya, anda harus mengatakan dengan lembut dan sopan agar tidak membuatnya tersinggung atau sakit hati.

Pastikan anda tidak memberikan harapan untuknya jika anda tidak siap atau tidak mau maka jangan berikan harapan padanya. Anda harus tegas namun tetap sopan kepadanya, memberikan harapan tentu saja akan membuatnya mengira bahwa anda menyukainya.

  1. Jangan mudah mendengar omongan orang

Jangan mudah mendengar omongan orang lain, sebab yang akan menikah adalah anda maka tanyakan dalam diri anda apakah anda suka atau tidak. Apabila ada yang mengatakan bahwa anda beruntung mendapatkan pria seperti itu dan menyuruh anda menerima tawaran tersebut namun anda tidak menyukainya maka jangan dengarkan omongan orang lain.

  1. Tanyakan kepadanya sebelum ia datang kerumah

Sebelum dia datang kerumah cobalah tanyakan kepadanya bagaimana perasaanya kepada anda. ungkapkanya juga seluruh perasaan anda yang sebenarnya serta sejujurnya sebelum ia akhirnya datang kerumah untuk melamar anda.

  1. Pikirkanlah masa depan anda

Sebelum anda mengambil keputusan anda juga harus mampu memikirkan masa depan anda. apabila anda merasa jika bersama nanti anda berasa sulit menemukan masa depan yang indah maka cobalah jelaskan kepadanya.

5 cara terbaik menolak lamaran nikah di atas semoga membantu dan bermanfaat.