5 Cara Untuk Berhenti Merokok | Tren.co.id

5 Cara Untuk Berhenti Merokok | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Apabila anda perokok aktif dan saat ini ingin berhenti merokok maka anda dapat membaca 5 cara ini untuk perokok aktif. Banyak sekali penelitian yang membuktikan bahwa dengan merokok dapat menyebabkan ketergantungan dan akan memperburuk kesehatan.

 Selain itu dengan merokok juga dapat menyimbulkan beragam macam penyakit mematikan dan membahayakan tubuh seperti serangan jantung, stroke dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Ini karena rokok mengandung sejumlah bahan kimia yang dapat membuat tubuh menjadi keracunan. Nikotin pada rokok itulah yang menyebabkan perokok menjadi lebih rileks.

baca juga : Ini Alasannya Mengapa Rokok Bisa Sebabkan Kecanduan

Dengan berhenti merokok merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk kesehatan, namun untuk menjalankan hal baik ini dibutuhkan niat dan tekad yang kuat untuk melaluinya. Selain itu adanya motivasi dan konsistensi merupakan hal yang dibutuhkan apabila ingin benar-benar terlepas dari kebiasaan buruk ini.

 Berikut ini 5 cara untuk berhenti merokok yang dapat anda ketahui.

Rajin olahraga

Ternyata dengan olahraga setiap hari akan meningkatkan mood dan meningkatkan energi tubuh. Anda dapat juga dengan melangkah 3 menit dalam setiap harinya.

Yakin

Selain niat ada juga rasa yakin dan ditambah juga tekad yang kuat untuk berhenti merokok karena ini merupakan modal utama yang harus anda miliki. Jadi kuatkan niat dan tekad anda untuk melalui setiap hambatan yang anda lakukan selama proses berhenti merokok.

Makan dengan teratur

Ternyata rasa lapar dapat dikaitkan dengan keinginan untuk merokok. Nah, untuk mengatasi masalah ini maka makanlah secara teratur. Makanlah makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Hindari kebiasaan sering merokok

Apabila anda punya kebiasaan yang membuat anda sering merokok maka temukanlah solusi demi menghindari hal-hal ini. Misalnya ketika anda sering merokok karena stres maka kurangi kebiasaan stres dan suntuk tersebut.

Tahanlah keinginan anda

Apabila anda mempunyai hasrat untuk merokok maka tahan keinginan anda sebelum anda menyalakannya. Kemudian di hari berikutnya perpanjang menjadi 10 menit sampai dengan seterusnya.

baca juga : Ini Dia 4 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Demikianlah informasi yang kami berikan mengenai hal untuk menghilangkan kebiasaan merokok, semoga bermanfaat.