5 Efek Samping Minum Obat Pelangsing Yang Sangat Berbahaya

5 Efek Samping Minum Obat Pelangsing Yang Sangat Berbahaya

Tren.Co.Id – Obat pelangsing sering dikonsumsi oleh orang orang yang mengalami obesitas, namun mereka tidak tau apa saja efek samping minum obat pelangsing yang sangat berbahaya. Sudah ada banyak sekali akibat menggunakan obat pelangsing ini, contohnya badan bertambah gendut, pencernaan tidak lancar dan lainnya.

Berikut ini akan saya jelaskan dengan detail apa saja efek samping minum obat pelangsing yang harus anda ketahui, sehingga bisa lebih waspada dalam menggunakan obat obatan kimia dan non herbal.

Ini Dia Efek Samping Penggunaan Obat Pelangsing Yang Harus Anda Ketahui

Salah satu efek samping minum obat pelangsing adalah bisa menyebabkan kegemukan, sebagai contoh tetangga saya yang mengkonsumsi produk pelangsing. Bukannya bertambah langsing, yang ada nafsu makannya semakin bertambah sehingga berat badan nya pun semakin bertambah.

Berikutnya adalah bisa menimbulkan alergi, mengapa demikian? Karena dalam obat pelangsing tersebut ada bahan kimia yang bisa menyebabkan alergi. Jika alergi ini sudah dirasakan, maka bisa saja membahayakan kesehatan anda. Oleh karena itu, jika anda merasa alergi maka sebaiknya langsung dibawa kerumah sakit.

Efek samping minum obat pelangsing yang berikutnya adalah dapat menyebabkan insomnia. Insomnia yang terlalu sering ini bisa membuat kesehatan anda terganggu. Selain itu juga dampak negatif dari insomnia ini adalah bisa menurunkan daya ingat, sehingga lebih mudah pelupa dan tidak fokus pada pekerjaan.

  1. Kerja Jantung Semakin Cepat

Siapasangka ternyata efek lain dari obat pelangsing ini bisa menyebabkan detak jantung anda semakin cepat, jika hal ini terjadi secara rutin atau sering maka bisa membahayakan kesehatan jantung anda. Untuk itulah, jika anda ingin melakukan diet sebaiknya menggunakan cara herbal saja.

Biasanya orang yang menggunakan obat pelangsing ini sering mengalami kendala saat BAB, jika ini terjadi selama beberapa hari, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi buah sehingga BAB bisa lancar kembali. Atau jika tidak, lebih baik anda berhenti saja menggunakan produk pelangsing daripada merusak sistem pencernaan.

5 efek samping minum obat pelangsing ini semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, sehingga kedepannya bisa berhati hati lagi.