5 Efek Samping Penggunaan Softlens Yang Tidak Anda Sadari

5 Efek Samping Penggunaan Softlens Yang Tidak Anda Sadari

Tren.Co.Id – Mata adalah bagian terpenting untuk melihat, dengan memiliki mata yang indah dan sehat maka kita pun akan lebih fokus jika mengerjakan sesuatu hal. Karena terpengaruh dari negara luar, maka tak heran jika ada banyak orang yang menggunakan softlens untuk memperindah mata. Ada beberapa jenis warna softlens yang dapat anda pilih, ada yang berwarna biru, merah, hijau dan masih banyak lagi.

Namun taukah anda, sebenarnya ada beberapa efek samping penggunaan softlens yang mungkin tidak anda sadari, bagi anda pengguna softlens maka perhatikan beberapa efek samping di bawah ini.

Ini Dia 5 Efek Samping Penggunaan Softlens Yang Tidak Anda Sadari

Salah satu efek samping penggunaan softlens ini adalah membuat mata menjadi merah, bagi anda yang sering keluar rumah maka sudah pasti akan banyak sekali kotoran yang masuk ke dalam mata. Karena kotoran inilah, biasanya menyebabkan mata menjadi merah, oleh karena itu anda harus berhati – hati jika keluar rumah. Gunakan helm agar mencegah kotoran masuk ke mata.

  1. Membuat Mata Menjadi Perih

Mata perih ini biasanya akan di rasakan pada saat pertama kali menggunakan softlens, biasanya mata akan terasa perih saat pertama kali. Hal ini wajar saja, karena sebelumnya mata kita tidak terbiasa menggunakan softlens, namun jika perih ini berlanjut maka biasanya menyebabkan keluar air mata.

Iritasi ini biasanya karena mata tidak cocok menggunaakan softlens, jika sudah iritasi maka ada banyak kemungkinan yang akan terjadi, contohnya membuat mata perih, menjadi merah, atau bahkan lebih parah dari itu. Oleh karena itu, jika anda tidak cocok menggunakan softlens maka sebaiknya di lepaskan saja.

Baca Juga : 3 Cara Tradisional Mengatasi Batuk Berdahak

Anda pasti pernah merasakan mata gatal akibat penggunaan softlens, hal ini biasanya di karenakan softlens yang di gunakan tidak asli. Taukah anda ? ada banyak sekali produk softlens yang ilegal atau tidak resmi, biasanya harga softlens ilegal ini jauh lebih murah di bandingan dengan yang asli.

Jika anda masih memaksakan diri untuk menggunakan softlens, maka akibatnya bisa saja merusak bagian dalam mata. Jika bagian dalam mata sudah rusak, maka penglihatan kita pun menjadi tidak jelas atau kabur.

Baca Juga : Mengapa Handphone Harus Di Matikan Saat Tidur Di Malam Hari ?

Dengan menyimak tulisan ini, saya harapkan anda bisa membedakan mana softlens yang asli dan yang tidak. Jika mata mengalami masalah, maka sebaiknya anda bertanya pada dokter mata.

bahaya memakai softlens, bahaya penggunaan softlens, efek samping softlens