5 Fakta Unik tentang Menstruasi yang Tidak Wanita Ketahui

5 Fakta Unik tentang Menstruasi yang Tidak Wanita Ketahui

Tren.co.id – Menstruasi terkadang identik dengan hal-hal yang berbau negatif, biasanya para wanita akan mengalami mood swing yang sangat sering, mengakibatkannya uring-uringan seharian. Selain membuat pasangan ikutan badmood, hal ini juga mempengaruhi pekerjaan si wanita.

Tapi tahukah kamu dibalik konotasi negatif, ternyata menstruasi menyimpan hal-hal unik dibaliknya. Penasaran? Yuk kita simak.

1. Sukses diet

Jika ingin diet kamu sukses, coba lakukan diet diawal siklus hormon menstruasi. Menurut penelitian, dimasa-masa inilah kita cenderung makan 12% lebih sedikit daripada biasanya.

2. Berhenti merokok

Bagi wanita yang ingin berhenti merokok, bisa mencoba melakukannya pada minggu kedua menstruasi. Karena pada masa itulah kadar hormon estrogen menurun, sehingga kita tidak lagi begitu menikmati rokok.

3. Sulit bicara

Karena hormon progesteron dapat mengacaukan kemampuan verbal kita sehingga wanita menjadi lemot dan sering salah mengucapkan kata.

4. Sering kembung dan sembelit

Hormon progesteron jugalah yang membuat para wanita menjadi lebih sering kembung dan sembelit. Perbanyaklah menkonsumsi makanan berserat

5. Teman sekamar ikut menstruasi

Disaat dua wanita sekamar, salah satu diantara mereka mengalami menstruasi. Maka teman sekamarnya akan mengalami menstruasi juga. Ini diakibatkan dari senyawa kimia wanita yang ditiru oleh tubuh wanita lain.

fakta unik menstruasi, menstruasi