5 Hal Ini Bisa Menyebabkan Laptop Cepat Rusak

5 Hal Ini Bisa Menyebabkan Laptop Cepat Rusak

Tren.Co.Id – Laptop cepat rusak terjadi karena ada beberapa masalah yang mungkin sering dilakukan namun tak disadari, untuk itulah disini kita akan mengetahui apa saja penyebab laptop cepat rusak. Jika anda ingin laptop awet dan tahan lama, maka kuncinya hanya satu yakni menjaganya dengan baik.

Jika anda masih bingung apa saja penyebab laptop cepat rusak, silahkan simak beberapa contoh hal yang sering membuat latop cepat sekali rusak bahkan hanya bertahan sampai beberapa bulan saja.

Ini Dia 5 Penyebab Laptop Cepat Rusak Yang Harus Anda Ketahui

  1. Membiarkan Casan Selama Berjam Jam

Salah satu penyebab laptop cepat rusak adalah sering membiarkan casan selama berjam jam, jika anda mengisi baterai laptop dan sudah penuh maka sebaiknya langsung dicabut. Jika dibiarkan begitu saja, biasanya akan merusak baterai laptop sehingga tak bertahan lama.

Jika anda sering minum kopi atau pun teh di dekat laptop maka sebaiknya berhati hati, jika air sampai mengenai keyboard maka bisa saja rusak atau bahkan tidak berfungsi.

  1. Penggunaan Laptop Terlalu Lama

Penyebab laptop cepat rusak yang berikutnya adalah penggunaan laptop yang terlalu lama, paling lama gunakan 3 jam saja, setelah itu anda bisa mengistirahatkan laptop untuk sesaat.

  1. Sering Menggunakan Laptop Dikasur

Banyak sekali mahasiswa yang sering memakai laptop di kasur atau matras, ini karena rasa malas untuk menaruh laptop di meja nya sehingga lebih praktis menggukan di kasur. Jika ini terjadi setiap hari, maka jangan heran jika laptop anda cepat rusak karena daya hantar panas yang tinggi.

  1. Tidak Menggunakan Kipas Laptop

Tidak menggunakan kipas angin laptop ini bisa membuat laptop anda panas, terutama dibagian bawah nya atau mesin. Jika mesinnya terlalu panas maka bisa saja laptop anda langsung mati total.

Itulah 5 penyebab laptop cepat rusak ini, semoga bisa menjadi pengetahuan sehingga anda bisa mencegah sebelum laptop rusak.