5 Jenis Buah Untuk Mengatasi Kuku Kaki Yang Rusak

5 Jenis Buah Untuk Mengatasi Kuku Kaki Yang Rusak

Tren.Co.Id – Mempunyai kuku kaki yang rusak sudah pasti akan menjadi masalah besar bagi anda, karena biasanya kuku kaki rusak bisa membuat kita tidak nyaman. Selain itu juga, pada saat menggunakan alas kaki, biasanya kita tidak akan merasa nyaman karena terasa sakit. Oleh karena itulah, disini saya akan membagikan tips untuk mengatasi kuku kaki rusak dengan memanfaatkan buah.

Salah satu jenis buah yang bisa anda manfaatkan adalah, dengan menggunakan buah labu siam. Labu siam ini bisa anda gunakan dengan cara memotong buah labu siam menjadi 2 bagian, sampai mengeluarkan getah yang berwarna putih. Setelah itu,  oleskan getah labu siam tadi tepat pada tumit dan kuku kaki yang rusak. Tunggulah sampai kering, lalu bilas denga memakai air dingin, jika sudah selesai maka keringkan dengan anduk kecil.

  1. Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis ini bisa juga anda gunakan untuk mengatasi kuku kaki rusak. Cara nya yakni dengan merenda kaki pada sebuah baskom, kemudian campur dengan air jeruk nipis. Rendam lah kaki anda selama kurang lebih 20 menit, selain itu juga anda bisa menambahkan sedikit garam pada baskom untuk memaksimalkan khasiat jeruk nipis.

Buah alpukat ini bisa anda gunakan untuk mengatasi kuku kaki anda, caranya yakni dengan mengambil daging buah alpukat, lalu di haluskan terlebih dahulu. Setelah itu, gosokkan alpukat tadi tepat di tumit dan kuku kaki anda sambil di pijat. Setelah 25 menit, bilaslah kaki dengan menggunakan air bersih.

Baca Juga : 4 Penyebab Sariawan Yang Tidak Anda Ketahui

Jika anda hobi mengkonsumsi pisang, maka andapun dapat merawat kuku kaki dengan buah yang satu ini. Haluskan satu pisang cavendish sampai membentuk cream, lalu oleskan pisang tadi pada kaki anda secara merata, dan tunggu sampai 15 menit saja. Jika sudah selesai, bilaslah kaki dengan air yang masih hangat kuku, terakhir rendamlah kaki dengan menggunakan  air dingin selama 5 menit saja.

Cara yang kelima adalah dengan menggunakan belimbing wuluh, untuk menggunakan belimbing ini maka anda hanya menggunakan belimbing yang sudah masak. Setelah itu, oleskan belimbing tadi pada kuku kaki agar bersih, bilas dengan air lalu keringkan dengan tisu.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

Dengan memahami cara diatas, saya harapkan anda bisa mengatasi masalah kuku kaki yang rusak.