5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Merawat Bayi

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Merawat Bayi

Tren.Co.Id – Mempunyai bayi tentu adalah satu anugerah terbesar yang tak bisa digantikan dengan uang, itulah sebabnya banyak orang yang ingin merawat bayi nya dengan baik dan juga sepenuh hati. Namun taukah anda? ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh ibu saat merawat bayi, dibawah ini sudah kami rangkum dalam beberapa bagian.

Ada beberapa ibu muda yang langsung mengenakan pakaian pada bayi nya, hal ini sebaiknya jangan dilakukan terlebih dulu terlebih lagi jika umurnya masih mingguan. Hal ini karena sang bayi sangat mudah panas atau gerah, sehingga lebih baik tidak menggunakan baju dan celana atau cukup di bedong saja.

Pada saat bayi baru lahir, biasanya anggota keluarga ingin cepat melihat si bayi tanpa memperhatikan tangan dan juga kebersihan. Hal inilah yang biasanya sering membuat bayi iritasi, karena pada saat ia masih merah maka kulit bayi sangat rentan terkena iritasi. Oleh sebab itu, jangan terlalu dekat dengan nya, atau cucilah tangan terlebih dulu.

  1. Jangan Membiasakan Tidur Tengkurap

Mengapa bayi tidak boleh tidur tengkurap? Hal ini karena ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa seorang bayi yang tidurnya tengkurap diatas selimut memiliki resiko kematian secara mendadak. Itulah sebabnya, biasakan si bayi untuk tidur telentang dengan selimut yang tak terlalu lembut.

Baca Juga : 5 Tips Mencegah Anak Sakit Saat Musim Penghujan

Apabila sang bayi sakit, maka silahkan beri dosis yang sesuai dengan penggunaan untu bayi. Dosis bayi dengan anak anak tentunya sangat berbeda, oleh karena itu tanyakan pada dokter agar lebih jelas.

  1. Perhatikan Benda Disekelilingnya

Ibu ibu terkadang sering sekali meleng atau tidak memperhatikan kegiatan sang buah hati, pada kasus tertentu ada seorang anak yang menemukan kapur barus di tempat tidurnya. Akibatnya, kapur barus ini pun dimainan oleh nya. Untuk itulah, anda harus lebih hati – hati lagi.

Baca Juga : Awasilah Aktivitas Anak Anda Di Sosial Media

Itulah tadi beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam merawat bayi, semoga anda bisa lebih berhati – hati lagi.