5 Khasiat Air Mawar Bagi Kecantikan

5 Khasiat Air Mawar Bagi Kecantikan

5 Khasiat Air Mawar Bagi Kecantikan

Tren.Co.Id – Sebagian besar wanita tentunya ingin berwajah sehat, cantik serta awet muda.jadi bukan hal asing bila wanita meniapkan budget tersendiri untuk merawat kulit atau ke salon.namun jika ingin langkah yang lumayan murah atau ekonomis bisa memanfaatkan air mawar yang berkhasian bagi kecantikan.

Dikutip dari helloglow bunga mawar mengandung zat antioksidan yang banyak dan vitaman sehingga menurunkan resiko penuaan dini,mengobati kulit teriritasi dan berlebihnya minyak dikulit serta membuat kulit cantik.selain itu,kandungan antiradang dan antibakteri sangat jitu mengatasi permasalahan kulit dan beberapa manfaat lain segai berikut.

Ini Dia Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

  1. Mengatasi Mata Panda Dan Kantung Mata

Diamkan air mawar di kulkas sekitar ½ jam.kemuduan celup kapas di air mawar.setelah itu,aplikasikan di bagian bawah mata atau kantung mata sehingga mata menjadi tampak segar dan kantung mata dapat teratasi berkat kandungan yang ada pada air mawar.

  1. Menghilangkan Bekas Make Up

Ketika akan bersiap untuk tidur usai seahrian beraktivitas,terlebih dahulu bersihkan make up menggunakan air mawar sebab dapat menciptakan efek ketenangan berkat kesegaran bau harumnya.

  1. Mengatasi Jerawat Membandel

Caranya dapat langsung dicampurkan air mawar bersama kunyit atau air lemon. Aplikasikan ke daerah kulit yang berjerawat.untuk hasil yang maksimal, gunakan secara teratur.

  1. Membilas Rambut Setelah Keramas

Usai keramas, bersihkan rambut menggunakan air mawar.caranya tambahkan air mawar 2 sdm bersama 1 gayung air. Lalu bersihkan rambut menggunakan air lalu keringkan seperti biiasa, hingga rambut beraroma wangi dan segar.

  1. Membuat Wajah Segar dan Bercahaya Sepanjang Hari

Setiap hari terus bawa air mawar sebotol, ketika cuaca panas,semprotkan air mawar di permukaan wajah hingga wajah menjadi segar dan cantik lagi. Saat memulai aktivitas.kini banyak tersedia produk air mawar dijual dipasaran atau bila ingin makin segar dan alami, bisa juga membuat air mawar sendiri menggunakan bunga mawar segar.

Nah demikianlah tadi beberapa manfaat atau khasiat dari air mawar, semoga dapat membantu anda !