5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Balita

5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Balita

Tren.Co.Id – Bayi memang tidak sembarangan saat mengkonsumsi jenis makanan, hal ini karena antara bayi dan orang yang sudah dewasa memiliki daya tahan yang berbeda, selain itu juga bayi lebih rentan terkena penyakit karena sensitif. Bagi anda yang bingung dalam menentukan makanan bayi, berikut ini akan saya bagikan beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi oleh sang buah hati.

Apa Saja Sih 5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Dikonsumsi Balita?

Daging adalah jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi bayi, hal ini karena daging mengandung zat besi yang cukup tinggi. Untuk memasak daging, biasakan untuk memotongnya dalam ukuran kecil, setelah itu rebuslah sampai daging ini masak. Anda juga bisa menambahkan sayuran didalamnya,  tambahkan garam dan juga masako sedikit lalu berikan pada anak.

Buah alpukat ini dipercaya mampu mencerdaskan otak si bayi, hal ini sudah pasti amat baik untuk dikonsumsi olehnya. Anda bisa menghancurkan alpukat yang sudah masak, kemudian menyuapinya dengan perlahan, atau bisa juga dijadikan untuk jus.

Baca Juga : 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Merawat Bayi

Brokoli ini ternyata sangat baik untuk kesahatan anak balita, kandungan vitamin yang ada didalam sayuran ini menjadikannya sangat penting untuk menjaga kesehatan balita. Oleh karena itu, jangan lupa memasukkan brokoli ini sebagai menu makan sang anak.

Labu kuning ini pula ternyata amat baik untuk dikonsumsi oleh anak, labu kuning ini bisa dibuat menjadi bubur labu atau pun bisa dibuat menjadi bolu kukus labu kuning. Agar anak tidak bosan, silahkan kreasikan bahan dari labu kuning ini.

Blueberry ini memang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anak anda, oleh karena itu biasakan untuk memberikan buah ini setelah makan atau pun saat ia membutuhkan. Dengan cara ini maka kesehatan buah hati akan tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Imunisasi Itu Sangat Penting

Dengan mengetahui apa saja jenis makanan yang baik untuk balita ini, semoga bisa mempermudah anda dalam memberikan jenis makanan pada anak.