5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Persiapan Kehamilan

5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Persiapan Kehamilan

Tren.co.id – Banyak pasangan muda yang bingung untuk mempersiapkan kehamilan anak pertama mereka, dan banyak juga pasangan lain yang masih bingung makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi untuk persiapan awal kehamilan. Berikut ulasan makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi untuk mempersiapkan kehamilan, semoga bermanfaat :

1. Daun bit Daun bit kaya akan zat besi, karena jika tubuh kekurangan zat besi hal ini bisa membuat proses fertilisasi menjadi infertilisasi, hal ini disebabkan karena tingkat ovulasi menurun

Daun bit juga kaya akan vitamin C dan float yang baik bagi ibu yang ingin mempersiapkan kehamilan.

2. Kacang-kacangan
Mereka kaya akan zat besi, asam folat, serat dan protein. Nutrisi ini akan meningkatkan kualitas sel telur serta mempromosikan ovulasi. Serta kacang juga bisa membuat tubuh tetap sehat dikala hamil. Jadi konsumsilah kacang jika ingin cepat hamil.

3. Bayam
Bayam kaya akan asam folat, zat besi, zinc. Bayan juga merupakan salah satu makanan fertilasasi terbaik yang bisa membuat cepat hamil. Kamu bisa memakan bayam dengan cara dikukus, menambahkannya kedalam sup, dan juga memakannya secara mentah sebagai salad.

4. Walnut
Walnut kaya akan omega 3 asam lemak esensial, yang mengatur hormon yang membantu kehamilan. Jika kamu telah mencoba berbagai cara untuk hamil dan membutuhkan waktu yang lama. Cobalah memakan walnut, karena buah ini akan membantu meningkatkan kesuburan, juga perkembangan bayi dalam tubuh.

5. Buah berri
Buah berri kaya akan antioxidan juga membunuh radikal bebas yang ada di tubuh. Radikal bebas menyebabkan kerusakan sel telur dan sperma. Ketika belanja bulanan jangan lupa untuk masukan buah berri ini kedalam daftar belanjaan kamu.