5 Manfaat Mengonsumsi Oatmel Saat Sarapan Pagi

5 Manfaat Mengonsumsi Oatmel Saat Sarapan Pagi

Hacker Pro-ISIS Retas Akun Militer Amerika

Tren.Co.Id – Anda sarapan pagi dengan menu oatmel? Jika anda punya kebiasaan ini, maka ini adalah salah satu kebiasaan yang baik karena bermanfaat untuk kesehatan dan tubuh anda. Oatmel terbuat dari gandum yang mengandung serat tinggi, oleh sebab itu baik dikonsumsi saat sarapan.

baca juga : 5 Manfaat Buah Jambu Biji

Sarapan pagi atau pola makan sehari-hari yang kita lakukan ternyata sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh kita. Cobalah sarapan dengan secangkir oatmel yang mengandung 4 gram serat atau setara dengan sebuah apel. Banyak sekali manfaat mengonsumsi oatmel saat sarapan, inilah 5 manfaat tersebut.

Jantung anda dapat terlindung dengan baik saat mengonsumsi oatmel sebab makanan ini mengandung lignan yang dapat melindungi seseorang dari penyakit kardiovaskular.

  1. Menurunkan kadar kolestrol

Makanan yang kaya serat seperti oatmel mampu menurunkan kadar kolestrol yang dapat mengurangi penyerapan tubuh dari kolestrol jahat.

Oatmel mampu membuat tubuh merasa kenyang lebih lama jika dibandingkan dengan menu sarapan lainnya. Serat yang ada pada oatmel dipercaya mampu menahan keinginan ngemil berlebih sebelum waktunya makan siang, jadi ini sangat baik untuk anda yang sedang proses diet.

  1. Meminimalisir resiko kanker usus

Makanan kaya serat ketika dikonsumsi mampu mengurangi kanker kolorektal, hal ini telah dilakukan peneliian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal tahun 2011. Ternyata orang yang mengonsumsi 90 gram tambahan biji-bijian mampu mengurangi resiko kanker kolorektal sebanyak 20 persen daripada yang tidak.

Makanan satu ini dapat diperoleh dengan murah yang artinya tidak mahal, jadi anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang saat mengonsumsi oatmel. Jadi, makanan ini sehat dikonsumsi juga tidak membuat kantong kering.

baca juga : Ini Dia 4 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet

Banyak sekali bukan manfaat dari makanan oatmel ini? Agar oatmel yang anda konsumsi tidak membosankan anda dapat mengolahnya menjadi makanan yang tidak membosankan. Sebab banyak sekali campuran yang dapat anda tambahkan pada oatmel seperti telur, irisan daging dan masih banyak lagi. Semoga dengan adanya informasi ini bermanfaat dan dapat membantu anda.