5 Masalah Kuku Yang Harus Anda Ketahui

5 Masalah Kuku Yang Harus Anda Ketahui

Tren.Co.Id – Masalah kuku memang sering kali muncul dan sangat mengganggu penampilan tangan, hal ini karena cara merawat kuku yang salah atau bisa juga karena tidak pernah memperhatikan kesehatan kuku. Sepintas, kuku memang tidak terlalu penting tetapi bagi orang yang ingin tampil cantik dan sempurna maka kuku menjadi penting untuk di rawat.

Bila anda jarang merawat kuku, maka akan ada beberapa masalah kuku yang biasanya sering di alami, nah jika anda penasaran maka simaklah ulasan yang ada dibawah ini dengan teliti.

Ini Dia 5 Masalah Kuku Yang Sering Terjadi

Salah satu masalah kuku yang biasanya sering terjadi adalah kuku kuning, kuku kuning ini biasanya bergelombang dan juga berubah menjadi lebih tebal dari yang biasanya. Hal ini dikarenakan adanya perkembangan jamur di dalam sela sela kuku, oleh karena itu anda jangan menganggap remeh. Karena jika jamur terus berkembang maka bisa saja menyebabkan infeksi pada bagian jari kuku dan tentu saja ini sangat berbahaya.

  1. Munculnya Garis Berwarna Hitam

Masalah yang berikutnya adalah muncul garis yang berwarna hitam, apabila anda mengalami hal yang seperti ini maka sebaiknya harus berhati hati karena biasanya ini adalah tanda dari melanoma. Selain itu juga, biasanya masalah ini terjadi dibagian ibu jari tangan atau pun bisa juga jari kaki, oleh karena itu harus segera di periksakan ke dokter terdekat agar cepat di atasi.

Masalah kuku yang ketiga adalah adanya lubang dibagian kuku, saya rasa ini sering kita rasakan bukan? Biasanya lubang kuku ini terjadi karena beberapa faktor. Contohnya seperti adanya kelainan yang terjadi dibagian lapisan kuku, atau lebih dikenal dengan alopecia, selain itu juga faktor lainnya adalah karena terjadi stress atau depresi yang menyerang.

Baca Juga : 4 Cara Alami Mudah Menumbuhkan Kuku

Selanjutnya adalah perubahan warna pada kuku, kuku biasanya sering berubah menjadi warna biru atau kebiruan. Hal ini biasanya menandakan bahwa badan atau suhu tubuh kekurangan zat oksigen, sehingga membuat kuku menjadi biru. Hal ini tentu saja berbahaya, karena oksigen sangat penting bagi kita untuk tetap hidup dengan sehat.

Masalah yang terakhir adalah kuku yang berubah menjadi lebih pucat, kuku bisa pucat biasanya pertanda bahwa anda sedang kekurangan darah atau biasa disebut dengan anemia. Selain itu juga, biasanya kondisi ini akan menyebabkan sakit kepala, oleh karena itu segera konsumsi obat untuk menambah darah, atau bisa memeriksakan diri pada dokter.

Baca Juga : 3 Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik

5 masalah kuku ini semoga bisa anda waspadai dan segera menemukan solusinya, apabila masalah diatas tidak bisa disembuhkan dengan alami maka sebaiknya segera kerumah sakit.