5 Pelajaraan Tersirat Kartun Disney Tentang Persahabatan yang Legit

5 Pelajaraan Tersirat Kartun Disney Tentang Persahabatan yang Legit

Images for kartun inside out

Tren.co.id – Kalian tau Disney bukan? Film ini sengaja didesain untuk dapat dinikmati berbagai usia dan kalangan, karena itu tidak ada batasan usia untuk menonton film animasi Disney.

Hal itulah yang menjadi alasan  mengapa Disney adalah film favorit sejumlah kalangan dari berbagai usia. Ternyata dibalik filmnya yang menarik dan lucu, ternyata menyiratkan banyak amanat, salah satunya hubungan persahabatan.

Inilah pelajaran tentang persahabatan yang diajarkan Disney terhadap kita.

1. Persahabatan itu tidak memandang status

Persahabatan tidak melihat asal, agama, perbedaan jenis kelamin dan perbedaan orientasi lainnya. Sahabat tetaplah sahabat, yakni orang yang bisa menerima kekurangan kita dan sama-sama meraih cita-cita serta kebahagiaan.

2. Supportif cheerleader

Menjadi seorang sahabat berarti kamu harus menjadi supportif yang tangguh, selalu siap menyupport dalam berbagai kondisi dan waktu. Jadi, ketika ada sahabat yang tengah tertimpa kesedihan atau masalah, sahabat yang baik selalu memberikan bahu untuk sahabatnya dan selalu memberikan motivasi positif.

3. Mengatakan yang ia tidak ingin dengar

Sebagai supporter terbaik dalam persahabatan kamu mau tidak mau harus berusaha untuk mengatakan hal-hal pait untuk kebaikannya, meskipun ia tidak ingin mendengarkannya.

4. Bersedia menjadi sayap

Sebagai sahabat yang baik kamu tentu bersedia untuk menjadi sayap-sayap cinta yang mengantarkan sahabatmu kepada pasangan idamannya, asal pasangannya itu telah melalui perestuan bersama.

5. Berbagi pelajaran penting dalam hidup

Menjadi teman berarti kalian akan saling berbagi pelajaran penting dalam hidup. Seperti saling menasehati ketika ada salah seorang dari kalian terjatuh kedalam hal-hal rumit, atau membantu memberikan saran.

Indah bukan persahabatan yang tersirat di dalam kartun Disney? Jadilah penonton yang bijak, bukan hanya menonton saja namun juga dapat mengambil setiap amanat dari film tersebut.