5 Penyakit Berbahaya yang Ditakuti Pria

5 Penyakit Berbahaya yang Ditakuti Pria

Tren.Co.Id – Inilah penyakit berbahaya yang ditakuti pria. Semua orang tentunya tidak ingin mengidap penyakit baik itu perempuan ataupun laki-laki. Mengidap penyakit tentu saja akan menganggu aktifitas kehidupan sehari-hari misalnya untuk anda yang sedang bekerja sudah pasti ini akan mengganggu kegiatan. Apabila mengidap penyakit kita memang bisa berobat dan istirahat. Akan tetapi berbeda jika penyakit-penyakit tersebut berbahaya.

Ada beberapa penyakit yang tergolong berbahaya dan dapat mematikan. Penyakit-penyakit tersebut sangat ditakuti pria, oleh sebab itu agar terbebas dari penyakit ini sebaiknya kita melakukan tindakan pencegahan. Misalnya meninggalkan prilaku tidak sehat seperti kebiaaan merokok, tidur larut malam dan masih banyak lagi.

Penyakit berbahaya yang ditakuti pria pertama adalah penyakit serangan jantung. Di Amerika penyakit satu ini masuk ke dalam nomor satu penyakit paling mematikan. Penyempitan yang dialami jantung disebakan oleh penumpukan kolestrol. Karena penumpukan inilah menyebabkan suplai darah menuju jantung terhambat.

Urutan nomor dua yaitu penyakit kanker yang biasanya menyerang paru-paru pria. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan merokok. Bahkan karena kebiasaan merokok ini bukan hanya menyebabkan kanker namun juga impotensi, kanker mulut dan bahkan kanker saluran pernapasan. Selain itu kanker yang ditakuti pria adalah kanker prostat yang biasanya dialami oleh pria usia senja yang menyerang saluran kencing.

Penyakit berbahaya selanjutnya adalah penyakit stroke yang banyak dialami pria. Penyakit ini disebabkan oleh terganggunya aliran darah menuju otak sehingga sel otak tidak berfungsi. Penyakit stroke ini akan menyebabkan pembekuan di daerah otak dan pecahnya pembuluh darah otak. Stroke disebabkan oleh kebiasaan merokok dan banyak dialami pria dibandingkan wanita.

Diabetes juga masuk ke salah satu penyakit berbahaya yang ditakuti pria. Penyakit ini juga disebut dengan kencing manis atau penyakit gula darah. Diabetes dapat terjadi disebabkan kadar insulin berada dalam level tidak normal. Kadar insulin inilah yang nantinya mengubah sluruh glukosa sehingga akan dibuang melalui air seni. Dibetes dapat dicegah dengan cara olahraga teratur dan menerapkan pola hidup sehat.

Ginjal bermanfaat dalam menyaring kotoran yang ada dalam darah kemudian dibuang melalui sistem eksresi berupa urin. Ketika ginjal tidak mampu menyaring berbagai kotoran maka inilah yang akan menyebabkan penyakit gagal ginjal. Peyakit ini umumnya menyerang mereka yang berusia lanjut, namun saat ini banyak juga anak muda yang mengalami gagal ginjal karena kurangnya mengonsumsi air putih dalam kegiatan sehari-hari.

Itulah setidaknya 5 penyakit berbahaya yang ditakuti pria, segera lakukan pencegahan sewaktu muda dengan rajin berolahraga dan meninggalkan kebiasaan yang tidak sehat.