5 Perilaku Yang Tidak Patut Dilakukan Oleh Para Ayah

5 Perilaku Yang Tidak Patut Dilakukan Oleh Para Ayah

5 Perilaku Yang Tidak Patut Dilakukan Oleh Para Ayah

Seorang anak, terutama anak dalam rentang umur dibawah 5 tahun, biasanya sedang dalam masa-masa dimana ingin mencontoh sikap dari ayahnya. Mulai dari ikut-ikutan memakai kacamata hitam, ikut-ikutan memakai sepatu, dan masih banyak lagi. Untuk itu inilah beberapa perilaku yang sebaiknya tidak dilakukan oleh seorang ayah didepan anaknya.

  1. Selalu Mengeluh di Depan Anak

Hal ini mungkin tidak boleh dilakukan di depan anak karena hal ini akan membuat sang Anak juga bisa mempunyai mental mudah menyerah. Dan dengan terus mengeluh, tidak akan membawa dampak positif kedalam lingkungan keluarga.

BACA JUGA  Ini Coba 7 Menu Makanan Diet Ala Wanita Jepang

  1. Melampiaskan Amarah ke Anak

Ini adalah perlakuan yang sangat buruk terhadap anak. Jangan hanya karena masalah yang kita dapatkan dari lingkungan kerja, jangan sampai kita melemparkannya dan melampiaskan kekesalan kita kepada anak sendiri. Itu akan membuat seorang anak merasa terintimidasi dan akan berdampak buruk pada saat mereka dewasa nanti.

Jika seorang ayah memberi waktunya hanya untuk perkerjaannya. Itu akan membuat seorang anak merasa terabaikan, dan akan membuat hubungan keluarga menajdi kaku dan renggang. Bagi lah waktu untuk keluarga dan pekerjaan.

BACA JUGA  Gula Pasir dan Jus Lemon Bikin Kuku Berkilau

  1. Mengabaikan kesehatan Diri

Ya benar, bagaimana bisa seorang ayah memimpin sebuah keluarga dalam keadaan sakit. Ingat lah, istri dan anak akan selalu membutuhkan bantuan seorang ayah.

  1. Merokok dan minum alkohol didepan anak

Jelas, Perbuatan ini akan berdampak buruk ketika anak tumbuh dewasa kelak. Mereka sudah terbiasa dengan figur seorang ayah yang perokok dan juga mabuk, ketika mereka dewasa, mereka akan tertarik untuk ikut mencoba.

BACA JUGA  Sering Tidur Awal? Ini 6 Manfaatnya

Itulah beberapa tips untuk para ayah dirumah. Jadi lah pemimpin yang bertanggung jawab untuk keluarga kalian.