5 Rahasia Sehat Ala Masyarakat Okinawa

5 Rahasia Sehat Ala Masyarakat Okinawa

03/17/16 9:20 PM

Tren.Co.Id – Kamu ingin memiliki tubuh sehat dan bugar? Tentu memiliki tubuh yang sehat dan bugar akan membawa keuntungan tersendiri. Seperti, jarang terjangkit penyakit, lebih tahan banting, dan manfaat positif lainnya. Untuk itu berikut beberapa rahasia bugar ala masyarakat Okinawa

Tips Sehat Ala Masyarakat Okinawa

Masyarakat di Okinawa membiasakan diri untuk tidak makan secara berlebihan, mereka hanya makan secukupnya saja. Sama seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad. Hal itu sudah dibuktikan sendiri oleh para rakyat di Okinawa.

  1. Mengkonsumsi lebih banyak Vitamin E

Masyarakat Okinawa sangat suka mengkonsumsi vitamin E, Hal inilah yang membuat mereka tidak pernah lama dalam mengambil keputusan, mereka memiliki otak yang lebih tanggap.

Vitamin E juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung, tetapi para nelayan ternyata tidak mengkonsumsi Vitamin E terlalu banyak, karena dapat menyebabkan pendarahan yang terlalu berlebihan.

Kandungan vitamin E dapat ditemukan pada alpukat,bayam, udang, brokoli, bunga matahari, kubis, dan kacang-kacangan.

Mereka sangat menyukai bercocok tanam. Hampir disetiap rumah yang ada di Okinawa, menanam kurang lebih 3 jenis tumbuhan. Selain itu, mereka juga sangat suka mengkonsumsi buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan hasil kebun. Disisi lain, mereka juga tidak suka mengkonsumsi daging.

Mereka sangat suka bersosialisasi kepada sesama warga sekitarnya, disetiap pagi. Hal itulah yang membuat rakya Okinawa awet muda dan selalu gembira karena tidak pernah merasa kesepian.

  1. Menghabiskan waktu lebih banyak diluar

Karena menghabiskan banyak waktu diluar, masyarakat Okinawa mendapatkan lebih banyak vitamin D dari sinar matahari.

Demikianlah tadi beberapa tips sehat ala masyarakat okinawa, semoga anda pun bisa sehat selalu seperti masyarakat ini.

Bagikan di Facebook cara sehatTips Sehat