5 Tindakan Orang Tua Yang Membuat Anak Bahagia | Tren.co.id

5 Tindakan Orang Tua Yang Membuat Anak Bahagia | Tren.co.id

Tren.co.id – Tidak perlu membelikan anak mainan mahal ataupun uang saku berlebihan, anda sebagai orang tua cukup melakukan tindakan orang tua yang membuat anak bahagia di bawah ini. Terkadang anak akan sangat bahagia ketika orang tuanya melakukan tindakan yang seakan mereka sangat disayangi atau sangat diperhatikan.

Inilah beberapa hal yang dapat anda lakukan demi menjadi orangtua romantis agar anak menjadi lebih bahagia. Tidak susah membuat anak bahagia, anda hanya perlu melakukan hal baik dan mungkin tidak anda ketahui hal ini juga baik untuk pertumbuhan anak. Anak yang dididik dengan kasih sayang akan tumbuh menjadi anak yang pintar dan berkepribadian.

  1. Katakan anda menyayanginya

Anda cobalah mengatakan kepadanya bahwa anda menyayanginya dan anda senang bermain bersamanya serta janjikanlah bahwa anda akan mengajaknya bermain lagi.

Menceritakan tentangnya misalnya ketika ia masih kecil atau masih bayi adalah salah satu bukti bahwa anda mengingat setiap momen perkembangannya. Anak akan sangat senang ketika orang tua menceritakan tentang perkembangannya.

  1. Anda selalu berterima kasih

Ajarilah anak anda dengan tingkah yang sopan misalnya dengan mengucapkan terima kasih atas hal yang telah dilakukannya. Misalnya ketika anda pulang kerja dan ia membukakan pintu, anda mengucapkan terima kasih. Sepele memang tapi anak akan sangat bahagia.

  1. Bercerita sebelum ia tidur

Ceritakanlah hal baik tentang ayah atau atau anda di hadapannya, selain itu ceritakan juga tentang nenek, kakek atau kerabat yang dikenalnya sebelum ia tidur. Anak akan sangat senang jika orang tuanya banyak bercerita tentang hal-hal yang tidak diketahuinya.

  1. Dengarkan ceritanya atau menjadi pendengar yang baik

Anak-anak akan sangat senang menceritakan semua hal tentangnya atau kegiatan yang pernah ia lakukan. Misalnya mereka senang menceritakan mainan atau game favorit, sedikit geli memang mendengarkannya namun ingatlah setiap ceritanya maka ini akan membuat anak bahagia.

Tidak sulit bukan menjadi orang tua yang baik untuk anak? Anda hanya perlu menyayanginya dengan tulus dan mendengarkan setiap keluh kesah atau kebahagiaannya. Maka anak akan sangat merasa dihargai.