5 Tips Berbelanja Online Agar Tidak Kecewa

5 Tips Berbelanja Online Agar Tidak Kecewa

sumber : http://www.emjeshop.com

Tren.Co.Id – Belanja online adalah kegiatan rutin yang hampir dilakukan oleh semua orang disetiap harinya, hal ini terjadi karena ada banyak sekali keuntungan belanja online yang bisa anda dapatkan. Contohnya bisa menghemat waktu anda, tidak repot lagi ataupun tidak akan berdesak desakan seperti di pasar.

Namun selain itu juga, ternyata belanja online ini pun sedikit kurang memuaskan karena ada beberapa konsumen yang merasa di tipu ataupun kecewa dengan kualitas barang yang dikirimkan. Nah jika anda sering berbelanja secara online, berikut ada beberapa tips cara belanja online supaya tidak kecewa dan menyesal.

Bagaimana Sih 5 Cara Belanja Online Yang Aman Dan Tidak Mengecewakan Itu?

Salah satu cara belanja online yang pertama adalah dengan menentukan atau menanyakan jenis bahan, jika anda membeli pakaian maka jangan lupa untuk membaca deskripsi atau pun bahan yang digunakan. Mengapa demikian? Karena terkadang gambar yang anda lihat tersebut bukan lah real picture nya, sehingga saat barang sampai pun anda akan terkejut karena tidak sesuai.

Berikutnya adalah dengan menanyakan harga, ada beberapa olshop yang memasang harga sangat mahal namun dengan kualitas yang standar. Jika anda menemukan harga mahal, cobalah untuk membandingkan dengan olshop lain dengan jenis produk yang sama.

Tips untuk belanja online yang ketiga adalah dengan melihat testimonal, jika olshop tersebut menjual barang yang berkualitas maka sudah pasti akan menyertakan bukti kepuasan pelanggannya. Nah jika tidak ada, maka sebaiknya anda perlu berhati hati ya !

  1. Pilih Jenis Barang Yang Akan Di Beli

Yang keempat adalah dengan memilih barang atau produk yang akan di beli, jika anda ingin membeli kosmetik, maka jangan lupa tanyakan expired date nya, karena jika sudah melampaui batas bisa membahayakan kesehatan anda.

Sebelum membeli produk atau barang, biasakan untuk meyakinkan bahwa olshop tersebut jujur dan tidak menipu para konsumennya. Karena sudah banyak olshop yang menipu dan hanya menjual produk palsu saja.

Sekian 5 tips untuk berbelanja online ini, semoga bisa membantu anda dalam berbelanja secara online.