5 Tips Membersihkan Layar Laptop Yang Sudah Kotor

5 Tips Membersihkan Layar Laptop Yang Sudah Kotor

Tren.Co.Id – Bagi anda yang tidak mengetahui bagaimana cara dan tips membersihkan layar laptop, berikut penulis akan membagikan cara mudah membersihkan layar laptop. Cara ini tentunya cukup simple, sehingga anda tidak akan repot dibuatnya.

Laptop memag harus dibersihkan, karena jika tidak maka debu yang ada pada layar pun semakin banyak dan mengganggu penggunaan laptop bukan? Oleh karena itulah, anda harus menyimak trik dan tipsmembersihkan layar laptop seperti yang ada dibawah ini.

Ini Dia 5 Cara Membersihkan Layar Laptop Dengan Aman Dan Benar

Salah satu tips membersihkan layar laptop yang pertama adalah dengan mematikan laptop, jika anda ingin membersihkan layar sebaiknya dimatikan terlebih dahulu. Selain itu juga, jangan lupa untuk mencabut seluruh aliran listrik atau casan pada laptop.

Pakailah kain lembut dan juga meresap sehingga layar laptop cepat kering, anda bisa menggunakan tisu atau pun sapu tangan. Dengan menggunakan kain lembut, layar anda tidak akan lecet atau bahkan tergores.

Tips membersihkan layar laptop yang ketiga adalah dengan menggunakan cairan pembersih, anda bisa mendapatkannya di toko terdekat atau bisa juga dengan memanfaatkan minyak kayu putih.

  1. Jangan Sentuh Layar Dengan Tangan

Jangan menyentuh layar laptop dengan menggunakan tangan, ini karena dikhawatirkan anda menyentuh terlalu kuat sehingga bisa merusak laptop anda. Pakailah kain atau tisu yang sudah di siapkan tadi dan gunakan sampai layar bersih.

  1. Tidak Menekan Layar Laptop

Jangan menekan layar terlalu kuat, karena akibatnya bisa fatal bahkan bisa membuat layar laptop anda rusak. Jika ingin membersihkan layar sebaiknya di pegang dengan perlahan sehingga layar tetap awet dan juga bersih.

5 tips membersihkan layar laptop diatas semoga bisa membuat anda mengetahui apa saja cara mudah untuk membersihkan layar laptop. Selain itu juga bisa menambah pengetahuan dan memberikan ilmu ini pada teman teman anda yang lainnya sehinga dapat bermanfaat.

cara membersihkan layar, tips bersihkan monitor