5 Tips Mencegah Kulit Gelap Secara Alami

5 Tips Mencegah Kulit Gelap Secara Alami

Tren.Co.Id – Kulit gelap sering kali ditakuti oleh sebagian orang, hal ini karena bisa membuat seseorang tidak nyaman terutama saat mengenakan pakaian pendek. Bagi anda yang takut akan kulit gelap sebenarnya hal ini bisa di atasi dengan beberapa cara yang mudah dan juga aman.

Jika selama ini anda selalu menggunakan cara merawat kulit disalon, maka sekarang cobalah untuk merawat kulit di rumah saja dan dengan cara praktis atau simple. Nah jika anda bingung bagaimana dan apa saja caranya, maka berikut ini penulis akan menjelaskan dengan lengkap.

Apa Saja Sih 5 Cara Alami Untuk Mencegah Kulit Gelap Itu?

Salah satu tips mencegah kulit gelap adalah dengan menggunakan pakaian panjang, jika anda ingin keluar rumah pada siang hari atau pada jam 12 keatas maka sebaiknya gunakan pakaian panjang. Nah jika anda merasa panas, maka pakailah jaket saja sehingga saat sudah diruangan bisa di lepas lagi. Dengan menggunakan pakaian panjang ini, kulit tubuh akan terlindungi dari sinar mentari sehingga tidak akan membuat kulit gelap.

Pakailah handbody sebelum anda beraktivitas, biasakan untuk menggunakannya pada pagi hari sehingga saat siang nya bisa melindungi kulit. Sebagai saran, silahkan pakai jenis handbody yang mengandung spf 24 karena bisa melindungi kulit dari pancaran matahari. Selain melindungi, handbody ini pun bisa membantu anda untuk mencerahkan kulit secara alami.

Tips mencegah kulit gelap yang ketiga adalah dengan menggunakan sunblock, sunblock ini biasanya dipakai pada saat seseorang akan berenang atau pun berjemur di pantai. Bagi anda yang hobi jalan jalan ketempat ini, pakailah sunblock secara merata keseluruh tubuh, karena saat terkena matahari secara langsung biasanya kulit bisa terbakar dan akan menggelapkan kulit secara perlahan.

  1. Gunakan Scrub Secara Rutin

Scrub ini harus anda lakukan secara rutin, mengapa demikian? Karena penyebab kulit gelap ini terkadang karena terlalu banyak sel kulit mati, oleh karena itu harus discrub agar sel kulit baru bisa menggantikannya. Satu minggu sekali saja sudah cukup, asalkan anda rutin sehingga kulit gelap pun akan terhindari.

Masker ini bertujuan untuk melindungi kulit dari berbagai kotoran atau pun debu, jika anda tidak menggunakan masker biasanya debu dan asap kendaraan akan menempel pada kulit wajah yang akhirnya menyebabkan kulit gelap. Oleh sebab itu, jangan malas untuk merawat kulit sendiri, guna mencegah kulit hitam seperti yang anda bayangkan sebelumnya.

5 tips mencegah kulit gelap ini semoga bisa membantu anda dalam melindungi kulit dari pancaran matahari dan juga kotoran lain yang mengganggu kulit cerah.