5 Tips Mengatasi Mata Gatal Secara Alami

5 Tips Mengatasi Mata Gatal Secara Alami

Tren.Co.Id – Mata adalah salah satu bagian organ yang sangat penting, untuk itulah kita harus mengetahui bagaimana cara merawat mata secara alami sehingga tetap sehat. Mengapa demikian? Karena jika tidak di rawat maka sudah pasti akan menimbulkan penyakit seperti mata gatal.

Jika mata sudah gatal, tentu saja akan mengganggu penglihatan sehingga akhirnya bisa menghambat seluruh kegiatan. Penyebab mata gatal ini ada beberapa faktor, bisa karena pengaruh debu, kotoran lain atau pun karena kemasukan rambut. Nah untuk mengatasi hal ini, berikut ada beberapa contoh tips untuk mengatasi mata gatal dengan mudah dan juga alami.

Ini Dia 5 Contoh Cara Mengatasi Mata Gatal Dengan Alami

Salah satu tips mengatasi mata gatal yang pertama adalah dengan menggunakan daun sirih, jika anda merasa gatal maka bisa mengambil beberapa lembar daun sirih dan jangan lupa untuk di cuci. Setelah itu, silhahkan rebus daun sirih ini sampai mendidih dan jika sudah cukup maka silahkan dinginkan dan rendam mata anda di dalam air sirih tadi selama beberapa menit.

Susu bisa anda gunakan untuk mengatasi mata yang gatal dan juga merah, caranya dengan mengambil susu dengan menggunakan kapas. Setelah itu, silahkan tempelkan kapas tadi kebagian mata yang terasa gatal atau merah, diamkan dan tunggu sampai mata terasa reda. Jika anda melakukan cara ini dengan rutin, maka masalah masalah mata pun akan sembuh dengan alami.

Tips mengatasi mata gatal yang ketiga adalah dengan menggunakan kentang, untuk memanfaatkan kentang ini maka silahkan ambil satu saja buah kentang lalu di kupas kulitnya. Setelah itu, cucilah kentang sampai bersih dan jangan lupa iris menjadi beberapa bagian. Tempelkan kentang dibagian mata, lalu diamkan sampai mata terasa segar dan juga tidak gatal lagi.

Air mawar ini pun bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan mata yang gatal, caranya dengan mengambil air mawar secukupnya dan langsung disiramkan dibagian mata. Lakukan cara ini sampai mata terasa sembuh dan juga lebih segar, manfaat air mawar ini pun tentunya cukup banyak karena bisa juga digunakan untuk kecantikan.

Mungkin anda sudah tidak asing lagi jika mendengar buah yang satu ini, ya ! timun ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah mata seperti gatal gatal. Cara memanfaatkan timun ini adalah dengan mengiris nya menjadi dua bagian, lalu di tempelkan pada mata selama 30 menit.

5 tips untuk mengatasi mata gatal ini semoga dapat berguna untuk anda dan semua orang yang membutuhkan informasi yang satu ini, sehingga mata tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.