5 Tips Menghilangkan Kantung Mata Yang Berwarna Hitam

5 Tips Menghilangkan Kantung Mata Yang Berwarna Hitam

Tren.Co.Id – Kantung mata hitam memang sering mengganggu kita saat beraktivitas, terutama bisa mengurangi rasa PD. Hal ini dikarenakan adanya kantung mata yang ada dibagian bawah. Penyebab kantung mata ini pun bervariasi, contohnya sering menatap layar, kurang tidur, dan masih banyak penyebab yang lainnya. Jika anda ingin mengatasi masalah kantung mata ini, maka perhatikanlah beberapa tips mudah untuk mengatasi kantung mata hitam ini.

Apa Saja Sih 5 Cara Mudah Untuk Menyembuhkan Kantung Mata Hitam Itu?

Salah satu cara mudah untuk mengatasi masalah kantung mata hitam adalah dengan menggunakan buah kentang, buah kentang dapat anda gunakan sebagai masker ya sob. Caranya yakni dengan menghaluskan sedikit kentang, kemudian taruh dibagian bawah mata dengan rata.

Diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bilas kembali dengan memakai air, jika cara ini dilakukan dengan rutin, maka kantung mata hitam pun akan perlahan sembuh.

  1. Memanfaatkan Buah Mentimun

Buah mentimun ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda, banyak sekali orang yang menggunakan timun untuk mengatasi masalah wajah seperti wajah kering, atau bisa juga mengobati kantung mata.

Untuk menggunakannya, silahkan ambil 2 iris buah mentimun, kemudian tempelkan diarea mata dengan rata. Setelah itu, diamkan sampai mata terasa sejuk dan dingin, dan terakhir bersihkan lagi mata anda dan jangan lupa lap dengan anduk.

Buah wortel kaya akan vitamin A, selain itu juga masih banyak jenis vitamin lain yang pastinya sangat baik untuk kecantikan. Parut wortel ini secukupnya saja, lalu balurkan didaerah bagian bawah mata.

Baca Juga : 10 Keuntungan Facial Untuk Kecantikan Wajah

Tunggu sampai 20 menit saja, kemudian bersihkan lagi mata anda dengan menggunakan air bersih. Lakukan sebanyak 4 kali dalam satu minggu.

  1. Jangan Terlalu Lama Menatap Gadget

Jangan terlalu lama menatap handphone, semakin sering anda menggunakan handphone maka secara tidak langsung akan menyebabkan kecanduan. Pada malam hari, berusahalah untuk tidak menggunakan handphone di ranjang, karena bisa menyebabkan anda tidak tidur, yang akhirnya menyebabkan kantung mata hitam.

  1. Istirahatkan Mata Sejenak

Apabila selesai mengerjakan sesuatu, berilah sela beberapa menit untuk mengistirahatkan mata, dengan tujuan agar semua otot syaraf mata menjadi rileks. Itulah sebabnya, sangat penting untuk tidur siang.

Baca Juga : Inilah 5 Rahasia Cantik Ala Wanita Perancis

Dengan mempelajari 5 tips mudah dalam mengatasi kantung mata ini, semoga anda tidak merasa bingung dalam mencari cara untuk menyembuhkan masalah kantung mata ini ya sobat.

mengatasi noda hitam, tips hilangkan flek hitam, tips wajah bersih