5 Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami | Tren.co.id

5 Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Anda punya masalah dengan komedo? Coba baca artikel kali ini mengenai cara menghilangkan komedo dengan alami yang dapat anda coba dan terapkan.

Komedo adalah salah satu masalah pada kulit yang disebabkan oleh adanya penyumbatan pada pori-pori kulit yang nantinya akan muncul bentolan bewarna putih. Bukan hanya putih saja warna komedo, namun juga ada yang bewarna hitam dan untuk beberapa orang ada yang bewarna kuning.

5 Tips Menghilangkan Komedo Dengan Alami

Anda dapat mengikuti 5 tips yang kami berikan ini, cara menghilangkan komedo yang kami berikan kepada anda ini adalah cara alami yang dapat membantu anda dalam mengatasi komedo.

  1. Menggunakan uap air panas

Cobalah manfaatkan uap air panas karena uap ini ternyata dapat menghilangkan komedo anda dengan alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menambahkan sedikit garam pada air tersebut dan tunggu sampai mendidih lalu uapi di wajah selama 5 sampai 10 menit. Menggunakan air hangat juga dapat memperlancar peredaran darah serta meredakan batuk.

Cara selanjutnya dalam mengatasi komedo adalah dengan menggunakan jus lemon ataupun jeruk nipis. Kedua bahan alami ini memang telah lama dipercaya orang dapat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan wajah. Cara memanfaatkannya adalah dengan memblender lemon menjadi jus dan tambahkan minyak almond dan gliserin. Oleskan halusan ini ke wajah dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Putih telur juga sudah lama dipercaya dapat mengatasi komedo. Caranya dengan menggunakan putih telur dan tambahkan satu sendok madu dan oleskanlah pada wajah dan hidung yang mengalami komedo. Diamkanlah sekitar 25 sampai 30 menit kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat.

Pepaya juga menjadi salah satu bahan alami selanjutnya yang terkenal berkhasiat dalam merawat kecantikan wajah. cara menggunakan pepaya dalam mengatasi komedo juga sangat mudah yaitu dengan membuat masker pepaya. Haluskanlah pepaya hingga menjadi bubur dan kemudian oleskan pada bagian wajah anda yang mengalami komedo dengan merata. Cobalah untuk diamkan beberapa menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Bahan alami terakhir yang dapat digunakan dalam mengatasi komedo adalah lidah buaya. Caranya dengan menyiapkan 1 batang lidah buaya lalu irislah menjadi dua bagian. Cobalah untuk memanfaatkan lendir lidah buaya dan oleskan di bagian hidung atau wajah yang berkomedo. Lakukanlah cara ini dengan rutin yaitu 1 sampai 2 kali sehari sampai komedo tak terlihat kembali.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai cara mengatasi komedo dengan alami. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat dan membantu.