5 Tips Merawat Kuas Wajah Agar Tak Mudah Rusak

5 Tips Merawat Kuas Wajah Agar Tak Mudah Rusak

Tren.Co.Id – Kuas wajah adalah salah satu alat kecantikan yang sangat berperan penting dalam mempercantik penampilan. Tanpa adanya kuas yang tepat, sudah pasti hasil make up kita tidak akan sempurna, untuk itulah dibutuhkan cara atau tips merawat kuas wajah sehingga tetap awet dan tak mudah rusak.

Jika anda tidak memperhatikan kuas wajah, maka tak heran jika setelah dua atau tiga kali pemakaian pun langsung rusak, selain itu juga penyebab kuas wajah cepat hancur adalah karena kurang menjaga kebersihan. Nah dibawah ini ada tips merawat kuas wajah dengan mudah dan cepat sehingga tetap awet.

Bagaimana Sih 5 Cara Merawat Kuas Wajah Dengan Mudah Itu?

  1. Pakai Kuas Yang Berkualitas

Salah satu tips merawat kuah wajah yang pertama adalah dengan menggunakan jenis kuas yang berkualitas, ini artinya anda harus memilih kuas yang awet. Untuk masalah harga, memang agak sedikit lebih mahal, namun hal ini sangat wajar karena kuas wajah ini pun awet dan berkualitas.

  1. Gunakan Sarung Kuas Khusus

Agar kuas tidak mudah kotor, biasakan untuk menggunakan sarung kuas khusus sehingga tidak terkena debu. Jika anda tidak memakai sarung kuas ini, biasanya kuas akan lebih mudah kotor dan ditempeli oleh bakteri atau kuman.

  1. Jangan Dipakai Bersama Sama

Tips merawat kuas wajah yang ketiga adalah dengan tidak dipakai bersama sama, jika kuas tersebut milik anda maka sebaiknya tidak dipinjamkan pada teman lainnya. apa tujuannya? Yakni untuk mencegah penularan bakteri, sehingga wajah tetap bersih dan terhindar dari jerawat.

Setelah menggunakan kuas wajah, biasakan untuk membersihkan kembali sehingga kuas tetap steril. Jika anda tidak pernah membersihkan kuas wajah ini maka jangan heran bila wajah terkena iritasi atau pun berjerawat.

  1. Perhatikan Make Up Yang Digunakan

Make up yang tanggal kadaluarsanya sudah lewat biasanya membuat kulit wajah rusak, tak hanya itu saja, dampak pada kuas pun bisa menimbulkan bakteri atau zat berbahaya sehingga dapat merusak wajah.

Dengan memperhatikan apa saja tips merawat kuas wajah diatas, anda pun bisa mewanti wanti terjadinya hal yang tak diinginkan jika kuas wajah kotor, untuk itu harus tetap dirawat ya ladies !