5 Tips Merawat Kuku Secara Tradisional

5 Tips Merawat Kuku Secara Tradisional

Tren.Co.Id – Kuku adalah salah satu bagian tangan yang sangat penting untuk diperhatikan, jika kuku kita cantik dan bersih maka sudah pasti kuku bisa lebih menarik perhatian orang orang disekitar. Untuk melakukan cara merawat kuku ini sebenarnya ada banyak cara, sebagian orang lebih memilih ke salon dibandingkan merawat kuku secara alami.

Bagi anda yang merasa tidak mempunyai banyak uang saku maka bisa merawat kuku secara tradisional, cara yang alami ini pun tak kalah dengan perawatan salon. Jika anda rajin membersihkan kuku dengan cara ini, maka kuku anda pun akan bersih putih serta tidak mengalami kuku cepat patah.

Ini Dia 5 Tips Sehat Untuk Merawat Kuku Secara Tradisional

Salah satu tips sehat merawat kuku yang pertama adalah dengan menggunakan buah belimbing, buah belimbing yang digunakan ini adalah jenis belimbing wuluh atau yang bentuknya lebih kecil. Dengan buah belimbing ini anda pun bisa membersihkan kuku sampai putih, caranya dengan menggosokkan kuku ke buah belimbing ini. Setelah itu, tunggu sampai 10 menit dan bersihkan dengan air.

Apa fungsinya memotong kuku? Tujuannya adalah agar kuku baru bisa cepat tumbuh sehingga menggantikan kuku yang sebelumnya rusak. Jika anda rajin memotong kuku, maka kuku selanjutnya akan lebih indah karena selalu dirawat dan juga dibersihkan dengan cara alami.

Bagi anda yang hobi menggunakan kutek atau cat kuku, maka hal ini sangat baik untuk kesehatan kuku anda. Mengapa demikian? Karena kutek ini nantinya akan melindungi kuku dari sinar matahari secara langsung, kotoran dan kuman lain yang bisa merusak keindahan kuku. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan cat kuku ini saat bepergian jauh atau pun pada acara tertentu.

Tips merawat kuku yang berikutnya adalah dengan membentuk kuku, kuku ini sebenarnya bisa dibentuk agak melengkung. Tujuannya tak lain agar kuku tak mudah patah, karena selama ini banyak sekali orang yang kukunya patah dari bagian ujung. Jika anda membentuk kuku ini secara teratur, maka perlahan kuku akan panjang dan tidak mudah patah atau pun rapuh.

Selain melakukan cara diatas, ternyata sayuran ini pun bisa bermanfaat untuk kuku anda, banyaklah mengkonsumsi sayuran yang warnanya hijau agar kesehatan kuku kaki dan tangan tetap terjaga. tak susah untuk mencari aneka sayur hijau ini, anda tinggal membelinya dipasar kemudian dimasak sesuai dengan selera masing masing.

Nah itulah tadi 5 tips sehat merawat kuku secara tradisional, semoga dapat membantu anda dalam merawat kuku secara alami dan tidak membutuhkan biaya yang besar.