5 Tips Mudah Relaksasi Pikiran dan Tubuh Dengan Cepat | Tren.co.id

5 Tips Mudah Relaksasi Pikiran dan Tubuh Dengan Cepat | Tren.co.id

Setelah seharian mengalami pekerjaan berat, atau mungkin kamu tengah menghadapi cobaan yang cukup berat, kamu tentu butuh waktu untuk merilekskan semua pikiran dan juga badan. Oleh karena itu berikut beberapa tips mudah untuk merilekskan badan dan pikiran dengan cepat

1. Curhat

Jika kamu mempunyai masalah, cerita dan berbagilah kepada sahabat atau orang yang memang kamu sudah percayakan. Dengan melakukan curhat, hal itu bisa membantu kamu mendapatkan jalan keluar. Siapa tahu sahabatmu bisa membantu mencarikan jalan keluar, kalau pun tidak, kamu tetap bisa merasakan lega karena telah menceritakan beban yang menumpuk.

2. Tarik nafas yang dalam

Dengan menarik nafas dan mengeluarkannya pelan-pelan secara berulang kali, kamu bisa menjadi jauh lebih rileks dan pernafasanmu secara bertahap akan kembali normal. Karena disaat kamu sedang panik, nafasmu akan menjadi tidak beraturan.

3. Makan camilan

Memakan makanan ringan, akan membantu mengisi kembali perutmu selain itu dengan terus mengunyah hal itu akan membuat otak menjadi aktif kembali. Itu sangat cocok disaat kamu merasakan stres dan memikirkan strategi untuk memecahkan masalah.

4. Aromaterapi

Menghirup aromaterapi akan dapat membuat mu rileks, hiruplah aromaterapi seperti minyak atau wewangian herbal lainnya, itu akan membantumu menjadi lebih tenang dan relaks.

5. Mendengarkan musik

Dengan mendengarkan musik, terutama musik klasik dapat membuat pikiran menjadi rileks. Itu akan sangat membantumu disaat kamu sedang jenuh atau merasakan lelah. Kamu juga dapat cepat terlelap jika mendengarkan musik klasik sebelum jatuh tidur, serlain itu akan membuat tidurmu menjadi nyenyak.