6 Bahan Alami Agar Kulit Tetap Lembut dan Halus | Tren.co.id

6 Bahan Alami Agar Kulit Tetap Lembut dan Halus | Tren.co.id

Sebagian besar orang tentunya selalu mendambakan kulit cantik nan lembut. Jika anda mendambakan hal tersebut maka simak ulasan berikut ini!

Tidak sulit mendapatkannya, hanya dengan perawatan di rumah pun anda sudah bisa mempunyai kulit cantik, halus dan lembut. Bahan yang dibutuhkan pun lumayan mudah diperoleh.

Ladies inilah bahan alami, supaya kulit jadi lembut seperti yang dkutip dari laman boldsky.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya baik sekali bagi kesehatan kulit. Cukup ambil sepotong lidah buaya, lalu haluskan. Usapkan di kulit dan diamkan sampai kering. Bersihkan dengan air hangat, ulangi setiap pagi sampai satu minggu dan perhatikan perbedaannya.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa berguna menyempurnakan kulit sehingga kulit terasa halus dan lembut karena efek panas pijatan minyak kelapa . Caranya panaskan sesendok minyak kelapa, usapkan lalu pijat secara merata di tubuh.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun baik dalam melembutkan kulit terlebih bila dimanfaatkan di musim panas. Cukup panaskan sesendok minyak zaitun sambil pijat di kulit yang kering. Pemijatan dilakukan sekitar 10 menit, terapkan setiap hari sehingga memperoleh kulit selembut bayi.

4. Tomat

Warna merah tomat dan kesegarannya, selain cita rasanya tomat ternyata baik juga untuk kulit. Kandungan vitamin C pada tomat bisa melindungi kulit sehingga kulit tak kering.

5. Pepaya

Pepaya diyakini bisa meningkatkan kualitas kulit anda, supaya menjadi halus dan lembut. Caranya cukup haluskan pepaya lalu tambahkan dengan air lemon, oleskan di kulit. Diamkan sekitar 20 menit. Bilas dengan air mawar.

6. Mentimun

Mentimun membuat kulit tetap terhidrasi dan menjaga kulit sehingga lebih halus. Selain itu, mentimun juga menghindarkan tubuh dari bakteri dan infeksi berbahaya untuk kulit.

Ladies, itulah 6 bahan alami agar kulit tetap lembut dan halus. Tetaplah memanfaatkan bahan-bahan alami supaya kulit terjaga dan halus alami.