6 Cara Mencegah Keputihan Dengan Mudah

6 Cara Mencegah Keputihan Dengan Mudah

Tren.Co.Id – Keputihan memang sering mengganggu aktivitas wanita, karena biasanya sering membuat seorang wanita tidak nyaman dan tidak bebas dalam menjalankan kegiatan sehari harinya. Banyak orang yang tidak mengetahui cara mecnegah keputihan sehingga miss V menjadi tidak sehat. Penyebab keputihan ini ada banyak hal, contohnya karena pengaruh makanan, kebiasaan buruk yang sering dilakukan atau pun bisa karena adanya bakteri dan kuman.

Cara mengatasi keputihan secara alami ini bisa anda lakukan dengan sangat simple, contohnya dengan menggunakan air rebusan daun sirih serta menjaga kebersihan area miss V. Nah berikut ini adalah beberapa cara mencegah keputihan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Ini Dia 6 Cara Mencegah Keputihan Secara Alami

Salah satu cara mencegah keputihan yang pertama adalah dengan mengganti celana dalam, sebaiknya anda mengganti celana dalam dua hari sekali agar kuman atau bakterinya tidak menyebar ke area miss V.

Stress ternyata bisa memicu keputihan, jika keputihan ini sampai terjadi maka biasanya celana dalam akan terasa basah sehingga membuat aktivitas tidak nyaman. Oleh karena itu, sebaiknya anda jangan stress sehingga tidak menimbulkan penyakit seperti keputihan.

  1. Jangan Sering Menggunakan Pembersih

Cara mencegah keputihan yang ketiga adalah tidak sering menggunakan pembersih miss V, ada banyak jenis pembersih kewanitaan yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Namun sebaiknya jangan terlalu sering menggunakannya, karena bisa merusak PH daerah miss V.

Pola makan pun harus diatur, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis seperti roti, kue kue yang mengandung gula atau pun susu. Jika anda banyak mengkonsumsi makanan manis maka jangan heran jika keputihan akan anda alami.

  1. Bersihkan Miss V Dengan Rutin

Bersihkan lah miss V dengan rutin, saat anda mandi biasakan untuk membersihkannya dengan menggunakan air sehingga kuman dan kotoran lainnya bisa hilang dan miss V pun tetap sehat.

Saat anda buang air kecil, biasakan untuk mengeringkan miss V terlebih dahulu, gunanya agar daerah kewanitaan tetap kering dan bakteri tidak mudah bersarang. Karena jika bakteri atau kuman sudah berkembang maka bisa menyebabkan keputihan.

6 cara mencegah keputihan diatas semoga bisa bermanfaat untuk seluruh wanita dan pengunjung pada website kami, selamat mencoba !