6 Cara Mengatasi Masuk Angin

6 Cara Mengatasi Masuk Angin

Tren.Co.Id – Semua orang pasti pernah mengalami masalah masuk angin, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pasti pernah mengalami hal ini. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan tubuh masuk angin misalnya disebabkan oleh faktor cuaca dan menurunnya kondisi tubuh. Jika masalah ini tidak diatasi maka akan mengakibatkan penyakit dan mengganggu aktivitas.

Jika anda mengalami masalah masuk anging, maka berikut ini akan kami berikan cara mengatasi masuk angin yang dapat anda coba.

Cara mengatasi masuk angin yang pertama adalah dengan kerokan. Kerokan adalah salah satu cara tradisional yang banyak dilakukan banyak orang. Metode ini adalah dengan menggosok bagian punggung menggunakan balsem dan minyak kayu putih kemudian dikerok menggunakan koin. Cara ini memang cukup efektif namun jangan terlalu sering sebab berbahaya untuk kesehatan.

Ternyata bawang putih berkhasiat untuk tubuh dalam mengatasi masuk angin. Cara mengonsumsi bawang putih untuk masuk angin adalah dengan mencampurkan bawang putih ke dalam makanan atau anda dapat memakannya dengan mentah. Hal ini disebabkan karena bawang mengandung zat allicin yang cukup tinggi.

Cara yang ini adalah cara yang banyak disukai orang selain enak dikonsumsi juga ampuh mengatasi masuk angin. Madu adalah bahan alami yang bermanfaat mempercepat proses regenerasi dan peremajaan sel-sel tubuh. Sedangkan teh mengandung anti oksidan yang cukup tinggi sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membantu dalam membunuh zat-zat serta bakteri asing. mengonsumsi ini sebaiknya malam hari sebelum anda tidur.

Jahe juga menjadi salah satu bahan yang cukup bermanfaat dalam mengatasi masuk angin. Cara mengolahnya adalah dengan ditumbuk, direbus lalu airnya diminum. Jahe ini sudah cukup terkenal sebagai bahan alami untuk menghangatkan tubuh. Misalnya di negara-negara dingin yang menghindari alkohol akan memanfaatkan jahe. Agar rasa pedas pada jahe berkurang maka anda dapat menambahkan sedikit perasan jeruk nipis.

Sup ayam memang enak dan bermanfaat menghangatkan tubuh. Jadi, jika anda masuk angin cobalah mengonsumsi sup ayam, selain mengatasi masuk angin sup ayam juga dapat mencegah masuk angin. Saat kita masuk angin nafsu makan kita juga akan berkurang, sehingga dengan mengonsumsi sup ayam dapat meningkatkan nafsu makan anda. Tambahkan juga sedikit merica dan lada agar memberikan efek hangat untuk tubuh.

Anda dapat mengonsumsi vitamin C lebih banyak demi meningkatkan daya tahan tubuh anda. Jadi, saat anda merasa tubuh anda sedang tidak enak badan maka segeralah konsumsi vitamin C, vitamin ini banyak dijual di apotek atau dengan buahan yang mengandung vitamin C.

Itulah 6 cara mengatasi masuk angin, semoga bermanfaat.