6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Tradisional

6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Tradisional

Tren.Co.Id – Komedo memang sering mengganggu wajah cantik kita, terlalu banyak komedo biasanya menyebabkan wajah berwarna hitam dan ada bercak terutama di daerah T pada dahi. Untuk mengatasi  masalah komedo ini, maka anda tak perlu khawatir, karena hari ini saya akan menjelaskan tentang beberapa cara tradisional untuk menghilangkan komedo dengan aman.

Salah satu cara tradisional untuk mengatasi masalah komedo yakni dengan es batu. Untuk memanfaatkan es batu ini, anda bisa menggosokkan es batu dengan perlahan di bagian wajah anda. Usahakan saat mengusap es batu ini, wajah bisa terkena es batu dengan rata sehingga komedo pun bisa hilang. Tujuan dari cara ini adalah untuk mempersempit pori wajah, sehingga mampu mencegah datangnya komedo di wajah anda.

Untuk menggunakan cara kedua ini, maka anda harus mencampurkan garam dan air hangat secukupnya. Setelah itu, cucilah wajah dengan menggunakan air garam tadi, lalu gosok wajah secara perlahan. Setelah beberapa menit, cuci kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin.

  1. Menggunakan Kacang Kedelai

Kacang kedelai juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi komedo, caranya yaitu dengan menjadikan kacang kedelai sebagai minuman atau jus. Setelah itu, usaplah wajah anda dengan menggunakan jus kacang kedelai ini dengan rutin. Tunggu sampai beberapa menit, dan terakhir bilaslah lagi dengan air.

Baca Juga : Singkirkan Keriput di Dahi Dengan 6 Cara Ini

Lobak ini bisa anda jadikan sebagai masker wajah, cara nya dengan mengoleskan masker lobak di bagian wajah secara merata, setelah itu tunggu sampai beberapa menit dan kemudian bilas lagi dengan memakai air. Jika anda rajin melakukan cara ini, maka komedo pun akan berkurang.

Putih telur ini pun bisa sebagai cara untuk menghilangkan komedo, caranya yaitu menjadikan masker telur di wajah anda. oleskan putih telur ini secara rata, lalu tunggu lah sampai wajah terasa kencang, jika sudah selesai maka anda bisa membilasnya dengan air dingin.

Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang banyak di tubuhi komedo, tunggu saja sampai beberapa waktu. Kemudian bilaslah lagi wajah anda dengan menggunaka air dingin yang bersih.

Baca Juga : 5 Hal Menyebabkan Wajah Menjadi Gelap

Itulah tadi 6 cara mengatasi komedo, semoga bisa membantu anda dalam mengatasi maslaah komedo.