6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Anda Ketahui

6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Anda Ketahui

Tren.Co.Id – Rambut kering tentunya menjadi masalah yang serius terutama untuk para wanita, hal ini karena rambut bagaikan mahkota berharga yang sangat penting. Apabila rambut mengalami masalah, maka sudah pasti harus ditemukan cara mengatasi rambut kering yang ampuh, karena jika tidak maka rambut pun akan tetap kering bahkan rusak.

Jika anda sudah tau cara mengatasi rambut kering ini, maka ada baiknya untuk mempelajari apa saja penyebab rambut bisa kering ini. Karena dengan mempelajari penyebab nya, maka anda pun akan jadi lebih waspada agar rambut tidak kering atau pun rusak lagi.

Apa Saja Sih 6 Penyebab Rambut Kering Itu?

Salah satu penyebab rambut kering adalah sering mewarnai rambut, contohnya saja bulan ini anda mewarnai rambut coklat, kemudian bulan berikutnya merubah warna merah dan yang lainnya. Apabila anda sering menggonta ganti warna rambut, maka secara tidak sadar keratin dalam rambut pun akan berkurang, sehingga menyebabkan rambut anda menjadi kering.

  1. Sering Memakai Hair Dryer

Hair dryer ini biasanya di pakai untuk mengeringkan rambut dalam waktu singkat, banyak para wanita yang memakainya dengan tujuan agar rambut cepat kering dan bisa dibentuk sesuai dengan keinginan. Namun taukah anda? semakin sering anda menggunakan hair dryer ini maka rambut akan kering bahkan mudah patah.

Catokan ini dipakai untuk meluruskan atau pun mengeritingkan rambut, namun percayakah anda semakin sering menggunakan alat ini maka rambut pun akan perlahan lahan menjadi kering bahkan mudah rontok. Jika ingin menggunakan catokan, sebaiknya jangan terlalu sering, pakailah seminggu sekali ataupun dua minggu sekali saja untuk menghindari rambut rusak.

  1. Penggunaan Sampo Yang Salah

Penggunaan sampo yang tidak cocok ini ternyata bisa menyebabkan rambut kering, oleh sebab itu sebelum membeli sampo sebaiknya anda baca terlebih dahulu untuk apa sampo yang akan digunakan. Jika rambut anda mudah rontok, gunakanlah jenis sampo yang bisa mengatasi rambut rontok.

Vitamin rambut ini bisa menghaluskan dan melembutkan rambut secara alami, tetapi jika anda jarang memberikan vitamin rambut maka jelas saja akan berubah menjadi kering. Pilihlah jenis vitamin rambut yang cocok, sehingga rambut tetap lembab, rapi dan juga sehat.

Jika anda tidak atau jarang memakai kondisioner, maka mulai sekarang rajin lah untuk memakai kondisioner setelah memberikan sampo. Kondisioner ini akan bermanfaat untuk melembutkan rambut dan sekaligus menghaluskan. Oleh karena itu, dalam sehari, biasakan untuk memakai kondisioner yang cukup, lalu oleskan pada seluruh rambut.

Nah itulah tadi 6 penyebab rambut kering yang dapat kami paparkan, semoga dapat membantu anda dalam mempelajari apa saja yang menjadi faktor penyebab rambut rusak atau kering ini.