6 Tanda Terkena Penyakit Polio

6 Tanda Terkena Penyakit Polio

Tren.Co.Id – Polio merupakan jenis penyakit infeksi sangat menular yang disebabkan oleh virus yang bernama poliovirus. Proses virus masuk ke tubuh melalui organ mulut yang kemudian diteruskan ke saluran usus.

Virus ini Virus ini dapat memasuki aliran darah dan mengalir ke sistem saraf pusat, yang menyebabkan melemahnya otot dan kadang kelumpuhan (paralisis). Para penderita polio tidak merasakan gejala-gejala awal, dari 100 orang penderita akan mengalami kelumpuhan sementara.

Ini Tanda-Tanda Penyakit Polio

Timbulnya penyakit polio ini tidak adanya gejala-gejala yang dapat diketahui dengan pasti, tetapi dapat diidentifikasi dengan beberapa tanda-tanda sebagai berikut :

  • Terkena demam 38 derajat celcius bahkan lebih
  • Terasa sakit di tenggorokan
  • Pusing-pusing
  • Terasa sakit di perut
  • Terasa nyeri pada otot-otot
  • Tidak adanya nafsu makan atau susah makan

Namun tanda-tanda tersebut akan hilang setelah satu minggu lebih, informasinya bahwa satu persen kasus, penyakit polit akan menyerang pada saraf di tulang belakang dan dasar otak, hal tersebut menyebabkan kelumpuhan dan umumnya terjadi pada bagian kaki seseorang.

Umumnya kelumpuhan tersebut bersifat sementara, serta gerak motorik otot akan segera pulih dalam beberapa minggu bahkan bulan. Masalah pengobatan sepertinya belum ada obat yang tepat dalam penyembuhan penyakit polio tersebut.

Tetapi pengobatan yang alami adalah dengan penguatan imun secara alami semata, secara alami ini ditujukan agar dapat melawan infeksi yang mensupport fungsi tubuh serta pencegahan yang menimbulkan efek negative jangka panjang.

Itulah tadi beberapa tanda yang mengindikasikan anda terkena polio, oleh karena itu anda dan keluarga harus berhati hati lagi.

kelumpuhan, penyakit polio, polio