6 Tips Mencegah Jerawat Datang Lagi

6 Tips Mencegah Jerawat Datang Lagi

Tren.Co.Id – Jerawat memang bukanlah masalah sepele, hal ini karena jerawat berada diwajah dan sekitaran muka. Apabila jerawat terus berkembang maka sudah pasti akan mengurangi rasa percaya diri, selain itu juga biasanya membuat orang tidak nyaman jika bertemu orang baru.

Penyebab jerawat ini ada banyak hal, baik karena makanan, kebiasaan buruk atau yang lainnya. Untuk mengatasi masalah jerawat agar tidak datang lagi, maka dibawah ini ada beberapa tips mudah untuk mencegah jerawat.

Cara ini cukup aman untuk diterapkan dalam kehidupan, silahkan simak sampai selesai.

Ini Dia 6 Tips Mudah Untuk Mencegah Jerawat Datang Lagi

Salah satu tips mencegah jerawat balik lagi adalah dengan membersihkan muka, apabila anda tidak rajin maka biasanya seluruh kotoran yang ada diwajah akan mengalami penumpukan. Apabila kotoran wajah seperti debu, atau kuman ini tidak dibersihkan maka bisa saja menyebabkan jerawat datang lagi.

 Oleh karena itu, sebaiknya sebelum anda tidur bersihkan dulu wajah, kemudian jangan lupa dilap dengan anduk kecil.

Alas bedak ini ternyata juga bisa mencegah timbulnya jerawat, hal ini karena alas bedak bisa mencegah masuknya kotoran secara langsung. Ada banyak jenis alas bedak yang bisa anda gunakan, atau bisa juga menggunakan pelembab khusus wajah yang sekiranya cocok dengan jenis kulit.

Krim wajah memang sangat penting, contohnya untuk mencegah wajah menjadi kusam. Tetapi apabila krim wajah ini tidak cocok maka bisa jadi menyebabkan jerawat anda muncul lagi. Taukah anda? banyak orang yang terkena jerawat karena salah memilih krim, oleh sebab itu sebaiknya anda berhati hati.

Apapun jenis kosmetik orang lain, sebaiknya tidak perlu anda gunakan pada wajah. Hal ini untuk mencegah terjadinya iritasi atau ketidak cocokan dalam menggunakan bedak ataupun kosmetik yang lainnya. Karena secara logika, wajah anda dan teman pasti berbeda terutama dalam jenis kulit bukan?

Terlintas memang sepele, tetapi jika anda mengabaikannya maka jerawat bisa saja tumbuh dan berkembang lagi di wajah. Untuk itulah, silahkan bertanya pada dokter mengenai jenis kulit anda, untuk setiap jenis kulit biasanya penanganannya pun berbeda beda. Jika anda ingin kulit bersih, mulus dan juga tetap cantik maka rajin rajinlah untuk periksakan wajah pada dokter yang sudah ahli.

Ada beberapa jenis makanan yang biasanya menyebabkan jerawat, contohnya saja karena terlalu banyak mengkonsumsi lemak. Untuk itu, batasilah beberapa makanan, tujuannya agar jerawat tidak kembali dan tumbuh lagi.

6 tips untuk mencegah jerawat ini semoga dapat membantu anda dalam mencegah datangnya penyakit wajah seperti jerawat dengan mudah ya sobat.