6 Tips Mencegah Radang Gusi Secara Alami

6 Tips Mencegah Radang Gusi Secara Alami

Tren.Co.Id – Gusi adalah bagian penting dalam mulut yang harus di jaga kesehatan dan juga kebersihannya, karena jika tidak maka bisa saja menyebabkan radang gusi. Dampak radang gusi ini biasanya terasa berdenyut denyut, sakit bahkan sakitnya bisa sampai ke bagian kepala. Jika sudah seperti ini, maka sudah pasti anda merasa tidak nyaman.

Nah supaya penyakit ini tidak dialami, ada beberapa tips untuk mencegah penyakit radang gusi ini secara alami dan juga mudah. Penasaran bukan? Oleh karena itu silahkan simak info penting yang ada di bawah ini.

Bagaimana Sih 6 Cara Mencegah Radang Gusi Itu?

Salah satu cara mencegah radang gusi adalah dengan memakai benang gigi, benang ini bermanfaat untuk membersihkan gigi secara maksimal sehingga bersih tanpa adanya sisa makanan atau pun minuman.

Mengkonsumsi vitamin C dapat membantu anda dalam mencegah radang pada gusi, contohnya dengan mengkonsumsi buah jeruk, mangga dan buah lain yang mengandung vitamin C.

Stress ternyata dapat meningkatkan hormon kortisol, jika sudah seperti ini biasanya sangat rentan dengan radang gusi. Oleh sebab itu, sebisa mungkin untuk menghindari stress yang berlebihan, karena tidak baik untuk kesehatan anda.

Cara mencegah radang gusi yang keempat adalah dengan pergi ke dokter gigi, di sana gigi anda akan di periksa dengan baik sehingga bisa mengetahui apakah sehat atau tidak. Selain itu juga, usahakan untuk membersihkan plak gigi secara rutin, sehingga terhindar dari sakit gigi.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyaklah minum air putih sehingga bisa menghindari bakteri yang ada pada sela sela gigi. Dalam satu hari, usahakan untuk mengkonsumsi tujuh gelas air putih sehingga terhindar dari penyakit dehiderasi atau pun yang lainnya.

Sikat gigi minimal 2 kali sehari, yakni di pagi dan malam hari sebelum tidur. Jika anda jarang menyikat gigi, maka bisa menumpuk bakteri, kuman dalam gigi sehingga bisa menyebabkan gigi berlubang.

6 cara mencegah radang gusi ini semoga bisa menambah pengetahuan anda, sehingga bisa mencegah penyakit gigi seperti radang gusi ini.