6 Tips Merawat Kuku Dengan Ampuh Dan Mudah

6 Tips Merawat Kuku Dengan Ampuh Dan Mudah

Tren.Co.Id – Memiliki kuku panjang tentunya hal yang sangat menyenangkan, dengan kuku panjang maka akan membuat tangan semakin indah karena mempunyai tanggai. Namun masalahnya adalah, terkadang kita tidak bisa merawat kuku sehingga sering kali kuku menjadi kotor, cepat rusak, atau bahkan patah. Oleh karena itulah, disini saya akan menjelaskan beberapa tips ampuh untuk merawat kuku cantik anda.

  1. Menggunakan Getah Buah Pepaya

Salah satu cara alami untuk merawat kuku adalah dengan menggunakan getah pepaya, getah pepaya ini di percaya sangat bagus untuk membersihkan kuku anda dari bagian luar. Manfaat getah ini juga bisa menjadikan kuku anda agar tidak mudah pecah dan juga mengelupas.

  1. Campuran Bebeberapa Bahan Alami

Campuran yang dimaksud adalah madu, minyak zaitu dan juga telur. Manfaat dari ketiga bahan ini adalah mampu melembabkan dan juga melembutkan kuku, sehingga tak heran jika banyak orang yang menggunakan cara ini. campurkan madu dan minyak zaitun secukupnya, lalu panaskan sampai tercampur rata.

Jika sudah selesai, maka masukkan telur dan kocok sampai rata di adonan, oleskan pada kuku anda secara rutin selama 15 menit saja. Lalu bersihkan lagi dengan air yang bersih.

Jeruk nipis juga dapat menjadi cara merawat kuku anda, caranya tinggal aplikasikan saja jeruk nipis ini di kuku anda, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas kembali dengan air.

Baca Juga : 6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Tradisional

  1. Menggunkan Belimbing Wuluh

Gosokkan belimbing wuluh yang sudah masak di bagian kuku, diamkan selama 10 menit kemudian baru bersihkan lagi. manfaat belimbing wuluh ini adalah mampu menjaga kebersihan kuku, sehingga kuku tetap sehat dan kuat.

  1. Tingkatkan Minum Air Putih

Jika anda banyak minum air putih, maka kuku tidak akan terlihat kering. Sebaliknya, jika kekurangan minum maka kuku akan terlihat kering dan kasar.

Lidah buaya ini bisa anda manfaatkan dengan cara mengambil bulir nya saja, setelah itu oleskan pada bagian kuku, dan tunggu sampai agak mengering.

Baca Juga : 4 Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Dengan beberapa cara diatas, maka saya harapkan anda tidak akan bingung lagi bagaimana cara merawat kuku dengan mudah.