6 Tips Sederhana Untuk Mendapatkan Kulit Halus Dan Lembut

6 Tips Sederhana Untuk Mendapatkan Kulit Halus Dan Lembut

6 Tips Sederhana Untuk Mendapatkan Kulit Halus Dan Lembut

Jika anda merasa kulit anda terlalu kasar dan membuat anda tidak percaya diri. Ada baiknya anda mulai memperhatikan kesehatan kulit anda, serta asupan nutrisi yang anda berikan. Baik dari luar maupun dari dalam diri anda. Hal ini penting, Karena, kesehatan kulit sebenarnya tergantung dari bagaimana anda merawatnya serta bagaimana anda memperlakukannya.

Ada banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memperhalus kulit. Tidak hanya menggunakan produk-produk perawatan kulit professional yang ada di pasaran, melainkan juga produk alami yang bebas efek samping. Jangan salah, bahan alami juga dapat memberikan hasil yang signifikan dan memuaskan apabila anda lakukan secara rutin lho.

Berikut adalah 6 cara yang dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut

  • Pastikan anda mengkonsumsi air secara cukup setiap hari

Air merupakan bagian terpenting dari tubuh kita. Salah satu yang harus anda lakukan setiap hari adalah mengkonsumsi banyak air putih. Konsumsilah air putih 8 sampai 10 gelas per hari. Atau sesuai kebutuhan anda, hal ini dimaksudkan untuk membuat kulit lebih halus dan bercahaya. Air akan membantu tubuh membuang racun.

Selanjutnya pastikan anda menghindari minuman atau air yang mengandung alkohol dan minuman berkarbonasi.

Selain dari air putih, anda juga bisa mendapatkan asupan air dari buah-buahan serta sayur-sayuran yang memiliki kadar air yang tinggi. Dari luar anda dapat melembabkan kulit dengan mencuci wajah setidaknya dua kali sehari. Kegiatan tersebut kan meningkatkan kelembaban kulit serta membuatnya menjadi lebih halus.

Juice lemon, atau air perasan lemon dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kulit, menyamarkan bintik hitam dan bekas luka, serta dapat juga digunakan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit.

Juice Lemon Banyak mengandung enzim yang bermanfaat sebagai pembersih yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga menjadikan kulit lebih lebih halus dan segar.

Bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak, lemon memiliki zat alami yang berfungsi sebagai pembersih alami yang aman bagi kulit. Jadi, manfaatkanlah.

Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit tipis dan halus. Untuk memanfaatkan air perasan lemon, ada baiknya anda mencampurkannya dengan sedikit telur. Kemudian rebus dengan menggunakan api kecil selama beberapa detik hingga terasa hangat. Biarkan menjadi dingin, kemudian aplikasikan ke wajah anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Apakah anda pernah mendengar minyak pohon teh? Minyak pohon teh sangat bagus apabila digunakan untuk mengobati luka, baik itu bekas jerawat atau luka-luka goresan.

Bagi anda yang memiliki alergi ada baiknya anda mencobanya terlebih dahulu di pergelangan tangan, atau menerapkannya sedikit di wajah anda. Jika tidak ada reaksi maka anda boleh menggunakannya.

Minyak pohon teh berfungsi untuk menyembuhkan jerawat secara cepat.

Cara memanfaatkannya adalah. Ambil Minyak pohon teh dengan menggunakan kapas, kemudian terapkan minyak pohon teh langsung pada daerah yang berjerawat. Lakukan beberapa jam sekali.

Tomat segar merupakan toner alami untuk kulit. Tomat yang dijadikan pasta dapat membantu kulit melawan jerawat.

Cara pemanfaatanya sangat sederhana.

Bagi anda yang ingin mendapatkan kulit halus dan lembut.

  1. Haluskan beberapa buah tomat segar, atau gunakan blender, kemudian
  2. Aplikasikan di wajah anda
  3. Biarkan selama sekitar 5 menit, kemudian
  4. Cuci dengan air

Apabila anda melakukan tips ini setiap hari, maka akan membantu mengecilkan ukuran pori-pori. Serta menjadikan kulit lebih halus dan bercahaya.

Mentol memiliki beberapa manfaat untuk meningkatkan kecerahan kulit. Mentol akan memberikan efek dingin sehingga sangat baik apabila digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan

Mengoleskan sari mentol pada wajah setiap malam, selain itu
Anda juga dapat mengkonsumsi daun mint yang dicampurkan dengan lemon, hal ini dapat berfungsi untuk mendinginkan tubuh dan membantu membersihkan kulit.

Kunyit merupakan ramuan alami yang kaya akan manfaat. Kunyit dapat digunakan untuk mengobati banyak masalah kulit. Karena, kunyit juga bersifat sebagai antiseptic.

Selain itu, kunyit dapat digunakan untuk menyamarkan noda hitam serta pigmentasi pada kulit.

Cara pemanfaatanya,

  1. Ambil bubuk kunyit secukupnya, kemudian
  2. Campur dengan susu, lalu
  3. Aduk hingga menjadi pasta, setelah itu
  4. Oleskan ke wajah dan leher setiap hari agar kulit anda menjadi indah dan bersih

Manfaat lain dari kunyit adalah untuk meremajakan kulit. Cara memanfaatkannya adalah, anda anda dapat mencampurkannya kunyit dengan pasta cendana.

Tips sederhana di atas semua menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Efek dan hasilnya pun sangat luar biasa, anda akan mendapatkan kulit halus dan lembut apabila anda menjalankannya secara rutin. Selamat mencoba :)!