6 Trik Agar Hasil Bidikan Kamera Iphone Sekelas Kamera Pro | Tren.co.id

6 Trik Agar Hasil Bidikan Kamera Iphone Sekelas Kamera Pro | Tren.co.id

Menghasilkan foto yang berkualitas adalah keinginan banyak orang yang nantinya dapat dishare ke sosial media. Ketika kita traveling terkadang tidak sempat membawa kamera Pro dan hanya membawa kamera Iphone. Tapi sebenarnya anda dapat menghasilkan bidikan sekeren kamera Pro dari kamera Iphone anda. Bagaimana triknya?

  1. Mengunci fokus dan exposure

Biasanya kamera Iphone akan menyimpan fokus secara otomatis, tetapi untuk mengambil hasil gambaran yang unik ubat setting-an ke default. Caranya tekan dan tahan layar iphone pada titik tertentu makan akan muncul kotak pengaturan.

Daripada menggunakan tombol shutter di layar lebih baik gunakan tombol shutter fisik atau tombol volume di sisi-sisi iphone untuk hasil yang lebih jernih. Atau juga bisa menggunakan shutter yang beredar dipasaran seperti shutter bluetooth

Meskipun telah dibekali dengan teknologi terkini dan canggih, kamera iphone tetap sangat rawan akan guncangan. Jika terguncang hasil yang didapat pun akan tidak bagus. Untuk mengatasi hak ini bisa diakali dengan menyandarkan tubuh ke tembok, dan biarkan tangan menempel di perut.

Untuk memaksimalkan mode black-white iphone telah membuat banyak tool yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas gambar. Fitur ini dapat mengontrol kualitas pencahayaan yang masuk.

Disarankan untuk meninstall aplikasi a+ untuk mendapatkan macro mode yang bagus. Aplikasi ini akan mengunci fokus foto dan mengaburkan gambar dibelakangnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa menggunakan burst mode, fitur ini berfungsi agar mendapatkan gambar terbaik dari sekian banyak foto.

Jadi silahkan anda coba trik di atas untuk menghasilkan gambar berkualitas setara dengan kamera pro.