7 Makanan Alami Pelawan Kanker Payudara

7 Makanan Alami Pelawan Kanker Payudara

Kanker menjadi penyakit mematikan jika sudah ganas bahkan tak kenal usia maupun jenis kelamin. Rata-rata factor penyebab kanker adalah gaya hidup, karsinogen serta factor genetic. Diantara tiga factor itu yang memiliki pengaruh paling besar adalah gaya hidup.

Sebagian besar orang beranggapan mencegah kanker adalah dengan mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih sehat. Ikan juga sering dianggap makanan pencegah kanker.

Baiklah ini 7 makanan pelawan kanker payudara dikutip dari Daily Mail.

1. Sayuran cruciferous

Kelompok sayuran ini mengandung glucosinolate berupa kandungan kimia dan belerang sehingga sayuran ini beraroma khas dan berasa pahit.kandungan kimia yang diproduksi sayuran ini menjadi pelawan kanker. Sayuran yang ada dikelompok ini seperti kubis,bawang putih dan Bombay.

2. Sayuran hijau

Yang dimaksud disini adalah sayur yang memiliki daun hijau contohnya bayam bisa menjadi pelawan kanker payudara karena memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin.

3. Tomat

Menurut penjelasan tara whyand ahli onkologi dan diet. Konsumsi buah tomat bisa membuat resiko kanker berkurang sebab buah merah ini kaya dengan lycopene, menurut penjelasan tara whyand ahli onkologi dan diet.

4. Sayur dan buah

Sayur dan buah kaya dengan antioksidan dan vitamin C,E,folat.usahakan minimal 400 gram per hari mengonsumsi sayur dan buah

5. Ikan

Hasil riset membuktikan jika wanita mengkonsumsi ikan salmon dan tuna resiko terkena kanker lebih sedikit sebab ikan ini mengandung asam lemak tak jenuh ganda

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan dan phytonutrients yang kaya.karena inilah minyak zaitun bisa mencegah penyebab kanker dengan mengurangi oksidasi di tubuh.

7. kedelai

Di Amerika Serikat,Institusi Kanker Nasional wanita yang melakukan diet kaya soya resiko terkena kanker payudara lebih kecil dibanding wanita yang melakukan diet rendah soya.aneka macam makanan olahan dari kedelai seperti miso,susu dan tofu yang kaya fitoestrogen.