7 Pemanfaatan Sikat Gigi Bekas Untuk Bersih-Bersih Daripada Dibuang | Tren.co.id

7 Pemanfaatan Sikat Gigi Bekas Untuk Bersih-Bersih Daripada Dibuang | Tren.co.id

Tren. Co. Id- Mengganti sikat gigi harus dilakukan selama tiga bulan sekali sebab sikat gigi tersebut sudah tidak efektif dan sehat lagi jika dipakai. Namun, apa yang bisa anda kerjakan dengan sikat gigi yang bekas dan tak berguna lagi itu?

Bila sikat gigi kondisinya masih bagus mending jangan dulu dibuang. Sebab ada manfaatnya untuk membantu pekerjaan anda. Salah satu contohnya yaitu dapat digunakan untuk membersihkan benda-benda sekitar. Apa saja benda-benda yang dapat dibersihkan menggunakan sikat gigi?

Menggunakan sikat gigi anda dapat melakukan pembersihan di kerak bahkan sumbatan wastafel dan bak pencucian piring karena bisa menjangkau dengan baik sela-sela tempat pembuangan air.

  1. Membersihkan sela-sela lantai

Umumnya noda-noda di sela-sela lantai tak dapat dihilangkan dengan mudah jika hanya menggunakan kain pel. Maka solusi pembersihannya bisa memanfaatkan deterjen dan sikat gigi.

Umumnya besi kompor rawan terhadap tetesan minyak, kerak hitam pembakaran api dan lain-lain. Jadi, anda dapat membersihkan kompor dengan menggunakan sikat gigi terlebih di sela yang tertutup.

sisir rambut atau sikat rambut anda sudah kudel atau kumel? Maka gunakanlah sikat gigi untuk membersihkan sela-sela sisir rambut.

Umumnya sofa kulit memiliki lekukan atau lipatan yang sulit dibersihkan sehingga ini menjadi wadah bersarangnya debu. Anda hanya perlu menggunakan sikat gigi lembut pada pembersihannya.

  1. Menyikat debu di vacum cleaner

Ketika anda sudah membersihkan debu pada vacuum cleaner namun debunya masih ada, maka anda dapat menyikatnya dengan menggunakan sikat gigi hingga debu menghilang.

  1. Membersihkan sela-sela keyboard

Penumpukan debu pada sela-sela keyboard umumnya dapat memicu tuts macet. Bila tak memiliki sikat pembersih khusus keyboard anda dapat menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkannya.

Demikian pemanfaatan sikat gigi bekas yang bisa membersihkan semua benda, terutama benda yang memiliki sela-sela dan sulit untuk dibersihkan.