7 Tips Cantik Alami Walau Usia Sudah Kepala Tiga Ke Atas

7 Tips Cantik Alami Walau Usia Sudah Kepala Tiga Ke Atas

7 Tips Cantik Alami Walau Usia Sudah Kepala Tiga Ke Atas

Tren. Co. Id – Sebagian besar wanita tentu tidak mau terlihat tua apalagi sampai muncul keriput di bagian wajah. Walaupun pada dasarnya semua wanita akan mengalami penuaan, namun setiap wanita sebisa mungkin berupaya agar tampak cantik dan awet muda.

Berbagai cara dilakukan wanita agar kulit wajahnya terlihat muda, misalnya dengan menjalani perawatan totok wajah, suntik botox bahkan sampai operasi plastik. Namun, resiko yang didapatkan sangat besar jadi sebaiknya pertimbangkan matang-matang dan cari cara yang lebih alami, aman serta sehat untuk dilakukan. Misalnya anda dapat mencoba cara berikut ini.

Langkah ini dilakukan sebab vitamin C berguna sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas pemicu kulit kusam, rusak serta jerawat. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi Vitamin C dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta hindarilah makanan berlemak.

Protein bermanfaat merangsang produksi kolagen sehingga sel-sel kulit matipun akan tergenerasi. Selain itu, asupan gula dan karbohidrat perlu dikurangi karena dapat memicu penuaan dini dan pengenduran kulit.

Kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung minyak seperti gorengan. Perlu juga mengganti minyak sawit dengan minyak kelapa guna menambah nutrisi kulit hingga tetap sehat. Selain minyak sawit, anda juga dapat menggunakan minyak zaitun karena kaya akan Vitamin E yang berguna bagi kulit.

Make up tebal dapat membuat kulit sulit bernafas sehingga cepatnya penuaan dini, untuk itu dianjurkan menggunakan make up natural sehingga tetap alami, cantik dan fresh.

  1. Gunakan kosmetik yang cocok untuk kulit

Pastikan pemakaian kosmetik yang dipakai aman dan ringan bagi kulit agar terjaga ketahanan kulit terhadap radikal bebas. Bila kosmetik tidak cocok dengan kulit bisa menimbulkann permasalahan kulit.

  1. Cukupi asupan air, olahraga dan sinar matahari

Air putih berperan sebagai pencegah kulit kering dan menjadikan kulit makin kencang. Olahraga dibawah sinar matahari juga berguna sebagai penyedia Vitamin D yang bermanfaat membuat kulit menjadi lebih kencang, cantik serta sehat.

  1. Hindari rokok dan alkohol

Tinggalkan 2 macam benda ini, bila anda ingin cantik serta awet muda. Rokok dan alkohol bukan hanya buruk untuk kecantikan namun juga kesehatan.

Pada dasarnya tubuh memerlukan nutrisi dalam jumlah seimbang secara alami, tanpa terkecuali kulit. Bila kebutuhan nutrisinya terpenuhi dan kebiasaan anda menjaga kesehatan kulit maka kulit pun akan selalu tampak cantik awet muda diusia berapapun.