7 Tips Mudah Agar Wajah Segar Dan Cantik

7 Tips Mudah Agar Wajah Segar Dan Cantik

7 Tips Mudah Agar Wajah Segar Dan Cantik

Anda tentu sering bertanya-tanya mengapa produk-produk kecantikan yang ada di pasaran sering menggunakan bahan-bahan yang terdengar seperti sangat familiar ditelinga. Bahan-bahan tersebut bahkan dapat kita temui dirumah sendiri.

Sebenarnya bagaimana dan apa manfaat yang bisa kita ambil dari bahan bahan tersebut? Jika kita telaah lebih dalam, ternyata bahan bahan tersebut memang mengandung banyak zat-zat serta nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, yang berfungsi untuk mempercantik wajah.

Green living mengajarkan kita untuk kembali ke alam, atau kita harus pandai-pandai memanfaatkan segala sesuatu yang ada di alam yang memiliki resiko atau efek samping lebih rendah dibandingkan produk produk hasil buatan pabrik. Hal ini memaksa kita untuk sedikit lebih jeli dalam memilih dan menggunakan segala sesuatu.

Selain bahan alami ternyata cara kita merawat dan memperlakukan kulit terutama kulit wajah juga bisa menentukan apakah kita bisa tampil cantik atau tidak.

Ada banyak cara untuk membuat wajah menjadi cantik dan sehat secara alami berikut adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mempercantik wajah kulit wajah anda.

     1. Pisang

Pisang yang sudah matang dan masih segar bisa digunakan sebagai masker wajah. Pisang banyak mengandung yang baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu pisang juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Agar kamu memiliki wajah yang tidak berjerawat kamu bisa memanfaatkan masker pisang.

Caranya, haluskan pisang yang sudah matang kemudian gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Lakukan tips ini secara rutin agar kulihat wajahmu lebih halus dan bebas dari jerawat.

      2. Yogurt

Yogurt tanpa rasa atau dikenal dengan plain yogurt, selain bisa dikonsumsi ternyata juga bisa digunakan sebagai pelembab wajah.

Yogurt yang digunakan sebagai pelembab cara mengaplikasikannya sangat mudah. Anda tinggal mengoleskan yogurt ke wajah anda, kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dan bilas dengan air dingin. Kandungan nutrisinya akan meresap ke dalam kulitmu dan akan membuatnya menjadi segar dan lembab.

    3. Madu

Madu kaya akan mineral dan juga nutrisi, bagi kamu yang ingin memanfaatkan madu sebagai masker wajah, kamu harus tahu bahwa cara memanfaatkannya pun harus efektif.

Pertama kamu harus membuka pori-pori wajahmu dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan madu pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajahmu dan tutup pori-porinya dengan menggunakan air dingin.

    4. Kuning telur dan putih telur

Telur mentah bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Untuk mendapatkan wajah yang halus dan lembut kamu bisa memanfaatkan kuning telur.

Aplikasikan pada wajah dan leher, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Sedangkan untuk putih telur kamu bisa mengaplikasikannya dengan cara yang sama, diamkan hingga mengering kemudian bilas dan menggunakan air hangat.

    5.  Alpukat

Alpukat yang memiliki rasa yang enak, ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk meremajakan kulit. Bagi anda yang ingin tampil awet muda anda bisa memanfaatkan alpukat untuk digunakan sebagai masker

    6. Susu segar

Susu segar memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Diantaranya adalah untuk menjadikan kulit wajah menjadi lembut dan lebih kencang.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu bisa menyiapkan susu segar, kemudian gunakan kapas, lalu celupkan kapas tersebut sedikit kemudian tepuk-tepuk kulihat wajahmu dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi susu hingga rata.

Diamkan selama beberapa beberapa saat hingga kulit wajah terasa mengencang lalu bilas dengan air hangat.

    7. Baking soda

Tahukah kamu bahwa Baking soda tidak hanya bagus untuk kesehatan gigi, akan tetapi juga bagus untuk kesehatan kulit. Baking soda dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, kamu bisa menggunakannya sebagai bahan campuran cleanser. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda.