9 Khasiat Daun Singkong Yang Tidak Anda Ketahui

9 Khasiat Daun Singkong Yang Tidak Anda Ketahui

Tren.Co.Id – Ubi kayu atau nama latinya Manihot Utilissima ternyata banyak sekali manfaatnya untuk tubuh manusia terutama untuk bagian daunnya. Apabila anda memang sudah terbiasa mengonsumsi daun singkong maka ini adalah langkah yang baik karena daun singkong memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

baca juga : 7 Manfaat Kulit Pisang Yang Luar Biasa

Penasaran dengan apa saja manfaat dari daun singkong ini? Di bawah ini kami berikan penjelasannya.

Kandungan zat besi yang ada pada daun singkong dapat membantu otak janin dan bermanfaat agar ibu hamil tidak mengalami anemia.

Daun singkong kaya akan kandungan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kanker dan beberapa penyakit lainnya.

Dalam menggunakan daun singkong sebagai obat diare anda cukup merebus daun singkong dan minum dua kali sehari dipagi hari dan malam hari.

Haluskan daung singkong kemudian kompreskan di bagian kepala yang sakit, lakukan pengobatan ini sampai rasa sakit kepala anda sembuh.

Apabila selama ini pandangan anda kabur maka obatilah dengan ramuan daun singkong yang direbus dengan garam dan bawang putih. Kemudian makan daun singkong ini sebagai lalapan bersama nasi.

Balurkan halusan daun singkong yang telah ditambah jahe merah dan sirih di bagian tubuh yang terkena rematik.

Daun singkong kaya akan kandungan Vitamin B yang dapa membangun sel-sel tubuh dan membentuk enzim-enzim dalam membantu metabolisme tubuh.

Kandungan asam amino essensial yang ada pada daun singkong ternyata dapat membantu dalam perubahan karbohidrat agar menjadi energi yang baik untuk tubuh dalam menjalankan aktivitas harian.

Asam amino yang dapat membantu karbohidrat agar menjadi energi juga dapat membantu meningkatkan daya ingat, kinerja otak dan beberapa metabolisme asam amino lainnya.

baca juga : Ini Dia 6 Khasiat Semut Jepang Bagi Kesehatan

Setelah melihat 9 manfaat daun singkong yang mungkin selama ini tidak anda ketahui dapat membuat anda lebih terbiasa dalam mengonsumsi makanan sehat ini.