Adakan IBOMA, Jadikan Vitamin Untuk Perfilman Nasional

Adakan IBOMA, Jadikan Vitamin Untuk Perfilman Nasional

Adakan IBOMA, Jadikan Vitamin Untuk Perfilman Nasional

Tren.Co.Id – SCTV akan mengadakan satu penghargaan baru mengenai perfilman nasional yang bertemakan Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA). Para dewan juri dari IBOMA ini sendiri dengan yakin bahwa ajang penghargaan ini tentu akan memberikan dampak yang positif di dunia sinema di Indonesia.

Avesina Soebli yang dijumapai di SCTV Tower, Rabu (17/2/2016) mengatakan pada ajang penghargaan ini akan menjadi vitamin untuk perfilman nasional. Yang artinya dengan diadakannya acara penghargaan ini, Avesina mengharapkan dunia perfilman di Indonesia ini akan semakin bergairah.

Tak ketinggalan Monty Tiwa yang adalah seorang sutradara ikut bersuara. Ia mengatakan bahwa ia akan ikut menduduki bangku dewan juri tersebut. IBOMA adalah sebuah gebrakan yang baru di Indonesia karena selama ini adanya paradigma menganggap bahwa film bioskop dan televisi adalah dua hal yang berbeda.

Monty Tiwa mengatakan, dengan adanya ajang penghargaan ini, tentu paradigm sebelumnya menjadi tak bisa dipakai lagi.

Dan lagi, sutradara Test Pack ini pula mengungkapkan bahwa IBOMA memiliki potensi untuk ikut mendidik sineas Indonesia supaya tidak membuat film yang asal-asalan saja atau berantakan.

Monty menambahkan, para sineas Indonesia akan punya pegangan bahwa film yang laris juga harus mengutamakan pada kualitas dan estetika.